HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

10 Resep Aneka Sate Hidangan yang Banyak Disukai Semua Kalangan


  10 Resep Aneka Sate Hidangan yang Banyak Disukai Semua Kalangan

Sate merupakan salah satu hidangan yang banyak disukai semua kalangan. Sate biasa disantap dengan lontong ataupun nasi putih.  Ada banyak kreasi sate yang dapat kamu buat untuk sajian makan keluarga. Kreasi sate ini bisa menjadi pilihan jika kamu bosan dengan sate ayam berbumbu kacang.  Selengkapnya, berikut 10 resep sate dari berbagai bahan yang dapat kamu coba. 

1. Sate Padang

Ada banyak resep sate Padang yang bisa dikreasikan di rumah. Makanan khas Tanah Minang ini memiliki rasa unik dan lezat. 

Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatera Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman. 

Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan dengan bumbu kuah kacang kental ditambah cabai yang banyak sehingga rasanya pedas.  

Jika tertarik mencicipi Sate Padang, Anda bisa berinovasi membuat di rumah. Berbeda dengan sate pada umumnya, Sate Padang disantap dengan bumbu kacang kental yang sudah diracik dengan rempah dan bumbu spesial.

2. Sate Taichan

Sate ayam adalah kesukaan masyarakat kita. Sate khas Indonesia identik dengan balutan kecap manis dan bumbu kacang nan gurih, pasti Bunda dan keluarga sudah hafal betul dengan kelezatannya. Tapi kalau Sate Taichan, pernah coba Bun? Karena kali ini kami ajak Bunda memasak Sate Taichan Seuhah a la Yackikuka yang dijamin lezatnya!Sate yang satu ini mulai booming di tahun 2016, dan resepnya mulai bersliweran di dunia maya hingga kini. Sebenarnya, Sate Taichan adalah sate yang sangat sederhana. Terbuat dari daging ayam yang dibumbui dengan garam dan jeruk nipis, lalu dibakar di atas bara atau bisa juga digoreng di atas wajan dengan minyak sedikit.


3. Sate Ayam Madura 

Sate, merupakan kuliner yang populer di Indonesia. Saking populernya, setiap daerah di Indonesia memiliki variasi olahan sate, baik dari cara penyajiannya maupun bumbu sambal yang digunakan. Dari yang paling populer Sate Madura, Sate Ponorogo, Sate Padang, Sate Lilit Bali, Sate Buntel Solo, Sate Klathak Yogyakarta, dan masih banyak lagi macam ragamnya.

Hari ini kami akan menyajikan Resep Sate Ayam Madura Bumbu Kacang yang bisa Bunda sajikan untuk keluarga tercinta di rumah. Dengan bahan yang seabrek, Bunda akan mendapatkan hasil yang tak kalah lezat dengan masakan warung sate Madura langganan keluarga Bunda. Kita langsung ke resepnya ya, Bun!

4. Sate Jamur 

Bumbu sate sudah dibikin semalam, jamur juga sudah diolah semalam. Pagi tinggal bikin bumbu rendaman dan bakar sate. Kata anak-anak bumbu sate bikinan emaknya yummy, nggak kalah sama bumbu abang-abang yang jualan sate madura  . Monggo sarapan.

Bunda Endang Indyastuti ini membuat sate dengan bahan utama bukan daging seperti biasanya tapi menggunakan jamur. Rasanya ngga kalah enaknya kok dengan sate daging ayam, kambing, kelinci, sapi, ataupun daging kuda. Lagi pula jamur itu punya berbagai manfaat. Karena pematangan dengan cara dipanggang jadi gizi dari jamur tiram tidak berkurang, Jamur tiram juga dapat menurunkan kolesterol serta bersifat antibakteri dan antitumor.

5.  Sate Ayam Manis (Sweet Satay)

Olahan khas nusantara yang terbuat dari daging yang ditusuk dan dibakar ini begitu sangat familiar, sate dapat menggunakan bermacam-macam bahan, salah satunya daging ayam. Sate ayam memang kuliner nusantara yang banyak ditemui hampir di semua kota di pelosok negeri. Banyak orang yang begitu mengidolakan dan jadi menu favorit kala makan rame - rame dengan keluarga.

6.  Sate Lilit

Kalo jalan - jalan ke pulau dewata bali jangan lupa coba kulinernya ya, salah satu kuliner khas pulau bali adalah Sate Lilit. Gak bisa dipungkiri lagi emang enak banget rasanya, guriihh, superr lezaatt dan tampilannya yang sedikit unik membuat sate ini pun punya banyak penggemar. Biasanya sih di hampir semua warung makan dibali pasti ada menu ini, tinggal pilih sesuai selera aja mau sate lilit yang berbahan apa.

Sate lilit ada yang berbahan ikan, ada yang berbahan daging. Tinggal kroscek ke penjualnya ya. Sekarang juga udah banyak banget warung - warung makan di antero negeri yang menyediakan masakan - masakan khas bali, jadi jangan kuatir untuk bunda yang pengen banget mencicipinya.

7.  Sate Aci

Pernah dengar sate aci? Makanan ini dijuluki sate kikil kw karena punya tekstur kenyal seperti kikil sapi. Meskipun 'KW', rasanya lezat dan bisa dijadikan camilan sambil ngobrol seru bareng sahabat atau keluarga. 

Makanan ini memang belum banyak dijual. Tapi tenang aja, kamu bisa bikin sendiri kok. Resepnya gampang, bahan untuk membuatnya juga murah meriah. Coba yuk!

8.  Sate Kikil

Sate Kikil adalah makanan berbentuk sate dari bagian kulit binatang yang direbus dalam waktu yang lama sehingga menjadi berbentuk seperti gel, yang dinamai kikil. Sate kikil ini di Jepara lebih dikenal dengan nama Sate Cecek. Sate ini biasanya dikonsumsi dengan kuah kacang, bacem, atau bumbu kuning, tergantung variasi resep di tiap daerah. Daerah yang cukup terkenal dengan sate kikil antara lain Bogor,Jogja,dan Jepara. Di Bogor, sate ini bagian dari kuah kacang, Di Jogja, sate ini bagian dari tradisi Angkringan,

9. Sate Maranggi

Berbeda dengan sate lainnya yang disajikan dengan bumbu kacang, tidak begitu pada sate maranggi.

Biasanya disajikan dengan sambal cabai dengan nasi atau lontong. Perpaduan rendaman bumbu dengan daging menimbulkan rasa khas dan menggoyang lidah.

10.  Sate Sapi Bumbu Kelapa 

Untuk pecinta sate, Resep Sate Sapi Bumbu Kelapa ini wajib dicoba. Dalam bahasa Jawa, menu ini sering dikenal sebagai “Sate Klopo” karena cara memasaknya pakai kelapa yang udah disangrai atau udah ditambah dengan berbagai bumbu. 
Bukan cuman itu loh, Bun, cara membakarnya juga sedikit unik dan berbeda dari sate lainnya. Soalnya, sate ini nggak dibakar sampai kering layaknya sate yang lain.
 
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait