HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Nasi Goreng Mentega Cabe Hijau. Serasa Makan Di Restoran

   


Resep Nasi Goreng Mentega Cabe Hijau. Serasa Makan Di Restoran

Siapa yang enggak kenal sama makanan nasi goreng? Makanan ini sering banget dijual sama pedagang kaki lima di pinggir jalan. Dan enggak bisa dipungkiri kalo makanan nasi goreng jadi salah satu menu yang populer dari dulu sampai jaman sekarang.

Sekalipun udah banyak banget makanan yang berkembang, tapi tetap aja nasi goreng enggak tergantikan. Nasi goreng sendiri sebenernya makanan yang umum di daerah Asia, khususnya Asia Tenggara, Asia Timur, dan Asia Selatan. Di Indonesia sendiri tiap daerah punya khas masakan nasi goreng yang berbeda. Nah, pasti beda juga menu nasi goreng yang ada di Indonesia sama di luar negeri. Tapi salah satu menu yang banyak disukai dari nasi goreng Indonesia ada resep nasi goreng cabe hijau mentega yang rasanya bikin nagih

Sajian nasi goreng udah pasti pakai bahan utama nasi putih, tapi dikasih bahan-bahan lainnya yang bikin rasanya lebih enak dan bervariasi. Misalnya aja nih ada nasi goreng cabe hijau mentega yang sering banget disajikan di restoran.

Nah, Bunda udah pernah nyoba bikin belum? Rasanya enggak kalah kok sama nasi goreng jenis lainnya. Resep nasi goreng cabe hijau mentega punya rasa khasnya sendiri. Cocok loh Bun buat menu sarapan keluarga di rumah. Tapi enggak cuma buat sarapan aja, bahkan menu ini juga bisa dipakai waktu ada hajatan. Dijamin pasti banyak yang suka.

Dimana-mana masak sendiri di rumah akan jauh lebih enak ketimbang beli, selain karena irit tapi juga bisa disesuaikan sama selera keluarga dan porsinya. Bikin resep nasi goreng cabe hijau mentega enggak susah kok, sama aja kayak bikin nasi goreng biasanya. Berikut ini ada bahan sama langkah bikinnya.

Bahan-bahan

  • 1.5 cup nasi (satu porsi)
  • 2 sdm mentega
  • 1 sdm minyak goreng

Bumbu iris:

  • 1 cabe hijau besar
  • 2 cabe rawit merah
  • 2 bawang merah
  • 1 bawang putih
  • 15 cm daun bawang

Bumbu perasa:

  • 1 sdt kecap asin
  • 1/2 sdt saus tiram
  • 1/3 sdt penyedap
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • Secukupnya garam

Langkah Membuat :

Persiapan bahan. Iris semua bumbu iris.

 Panaskan 1 sdm minyak dan 1 sdm mentega. Tumis bawang putih dan merah hingga layu. Sisihkan ke pinggir.

 Miringkan Teflon untuk mempermudah menggoreng telur. Masukkan telur. Tunggu setengah matang. Lalu orak arik.

4. Masukkan cabe dan daun bawang. Tumis hingga layu.

Masukkan nasi. Tambahkan bumbu perasa. Aduk rata sambil di cicipi.

Tambahkan 1 sdm mentega menjelang matang. Aduk – aduk hingga mentega rata tercampur dengan nasi.

Saran Penyajian : 

Jika sudah matang, letakkan pada piring saji.

 Kemudian berikan irisan timun dan tomat disamping piring.

 Nasi goreng sudah bisa dinikmati.

Nah, itu dia bahan sama langkah buat bikin resep nasi goreng cabe hijau mentega di rumah. Gampangkan Bun? Sering masak dengan menu berbeda dan baru buat keluarga pasti bikin anak dan suami lebih betah makan di rumah. Selamat mencoba Bunda, terimakasih.

Sumber : https://www.modern.id/2018/03/resep-nasi-goreng-mentega-cabe-hijau.html 

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait