HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Kaldu Udang Bubuk Rumahan Lebih Enak, Mudah dan Sehat!

  


Resep Kaldu Udang Bubuk Rumahan Lebih Enak, Mudah dan Sehat! 

Membuat masakan yang enak sebagai menu makanan di rumah udah pasti jadi hal yang ingin Bunda berikan untuk keluarga. Beberapa masakan yang enak memiliki bahan tambahan yang penting, salah satunya adalah kaldu. Nah, kaldu sendiri sebenarnya merupakan sari dari tulang, daging, atau sayuran yang udah direbus loh Bunda.

Banyak banget contoh dari kaldu, ada kaldu ayam, kaldu sapi, bahkan juga kaldu yang terbuat dari bahan ikan. Sekarang ini juga ada kaldu bubuk dalam kemasan yang dijual untuk membantu menyedapkan masakan. Tapi kadang kaldu bubuk yang dibeli secara instan justru kurang menyehatkan dan jika terlalu banyak akan berbahaya. Ada baiknya buat bikin kaldu bubuk sendiri di rumah biar jauh lebih aman, misalnya aja resep kaldu udang bubuk.

Kalo Bunda dan keluar memang pecinta makanan laut bisa menggunakan udang sebagai bahan kaldu bubuk. Udang punya banyak kandungan baik untuk tubuh loh, misalnya ada kandungan vitamin B12, protein, fosfor, vitamin B3, vitamin E, vitamin B6, dan masih banyak sekali kandungan baiknya. Manfaatnya bisa membantu mencegah penyakit kanker, penyeimbang hormon, pencegah penyakit jantung, dan bisa digunakan sebagai zat anti inflasi. Makanan yang bergizi juga penting loh Bunda buat keluarga. Selain masakan Bunda akan tambah sedap dengan resep kaldu udang bubuk buatan sendiri, makanannya juga akan tambah lebih sehat lagi.

Enggak perlu repot-repot beli Bunda, bikin sendiri di rumah juga bisa kok. Bahannya mudah didapat, terus langkahnya juga enggak terlalu ribet loh Bunda. Rasanya pasti lebih special sebab takarannya bisa disesuaikan sama selera keluarga. Berikut ini ada bahan sama langkah buat bikin resep kaldu udang bubuk buatan sendiri.

Bahan-bahan:

  • 250 gr kulit dan kepala udang (ini dari berat udang yg belum d kupas)
  • 5 siung bawang putih
  • 1/4 sdt merica (ladaku)
  • 1/4 sdt garam halus
  • 1/4 sdt gula pasir

Langkah membuat:

  1. Kupas bawang putih
  2.  Geprek dan cincang
  3. Bersihkan kulit dan kepala udang
  4. Nyalakan api, sangrai kepala udang dan kulit dengan api kecil Masukan bawang putih
  5. Sangrai sampai kadar air berkurang.
  6. Haluskan dengan blender / choper. Klo pke blender jgn d ksh air.
  7. Hasil gilingan masih basah dan kasar
  8. Sangrai lagi sampai kering
  9.  Setelah kering, haluskan lagi dengan menambah merica, gula pasir, garam... Nah disini saya pke blender buat menghaluskannya karna udh kering, cepat dan halus hasilny.
  10.  Ayak
  11. Jadi deh kaldu udang homemade nya

Nah, itu dia Bunda bahan sama langkah buat bikin resep kaldu udang bubuk sendiri di rumah. Enggak terlalu ribet kan?, selain jauh lebih irit juga bisa bikin masakan Bunda jauh lebih mantap. Jadi enggak perlu beli kaldu bubuk yang kurang sehat deh Bunda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat Bunda, terimakasih.

Sumber : https://www.modern.id/2018/04/resep-udang-kaldu-bubuk-buatan-rumah.html

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait