HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Tahu Isi Tauge Gorengan Enak , Renyah dan Praktis

  


Resep Tahu Isi Tauge Gorengan Enak , Renyah dan Praktis

Selain tahu bakso, tahu bacem, tahu campur, perkedel tahu, kerupuk tahu, tahu krispi, tahu pedes, dan tahu guling, Bunda juga bisa kok bikin menu lainnya dari tahu, seperti tahu isi tauge. Tahu merupakan makanan hasil endapan biji kedelai yang diperas dan sudah mengalami proses koagulasi. Tahu ini bukan bahan makanan asli Indonesia loh. Faktanya, tahu sendiri asalnya dari Tiongkok, sama seperti bakso, bakpau, tauco, dan juga kecap. Disebut tahu karena berasal dari bahasa serapan hokkian (tauhu).

Tahu dimasak kayak gimanapun tetep enak. Nah, kita harus berterimakasih nih sama penemunya, yaitu Liu An yang menemukannya lebih dari 2200 tahun lalu. Di Indonesia sendiri nih, tahu memiliki indigenisasi. Jadi nggak heran ya kalo banyak varian tahu yang ada, mulai dari warna putih sampe warna kuning.

Kenapa nih wajib cobain bikin tahu isi tauge? Tauge atau kecambah sendiri adalah tumbuhan muda dan merupakan salah satu sumber pangan. Kecambah yang masuk golongan sayur-sayuran itu ternyata manfaatnya banyak loh. Selain kaya dengan vitamin E, kecambah juga memiliki kandungan maltosa, kandungan yang lebih rendah kalorinya jika dibandingkan dengan sukrosa. Nggak heran ya kalo kecambah jelai juga dipakai buat bahan minuman yang sehat.

Selain kaya dengan vitamin E, kecambah juga punya kadar lemak yang rendah, vitamin C yang tinggi, bahkan memperkecil resiko adanya penyakit kaardiovaskular loh. Nah, dengan berbagai manfaat tersebut, Bunda bisa kok pakai tauge atau kecambah buat isian tahu.

Gimana sih cara bikin tahu isi tauge? Jangan kuatir Bun, di resep berikut, Bunda bisa belajar kok gimana cara bikinnya supaya jadinya lezat, gurih, tapi bikinnya simple. Tinggal simak resep berikut, ikuti langkah membuatnya, dijamin pasti berhasil. Selamat mencoba ya Bun!

Bahan-bahan

  • 10 buah tahu kuning
  • 200 gram tauge / kecambah
  • 10 buah cabe hijau kecil

bumbu halus :

  • 3 buah bawang merah
  • 2 buah bawang putih
  • 5 buah cabe merah besar
  • 1 sdm bumbu ayam kuning instan
  • secukupnya garam, merica dan air
  • minyak untuk menggoreng

bahan balur :

  • 8 sdm tepung
  • secukupnya garam dan merica
  • secukupnya air hingga kental pas

Langkah Membuat:

  1.  Goreng tahu hingga matang
  2. Haluskan bumbu. Lalu masukkan tauge dan sedikit air. Bumbui dan tes rasa. Masak hingga agak air menyusut.
  3. Belah pasa tengah tahu lalu masukkan tauge sampe agak buncit biar terlihat ga kempes dan cantik saat matang.
  4. Campur tepung dengan air. Bumbui dengan garam dan merica. Balurkan tahu ke dalam adonan cair hingga tertutup.
  5.  Goreng hingga matang dan sajikan.

Tusukkan cabe hijau kecil ke atas tahu agar terlihat cantik.

Nah, gimana? Nggak ribet kan? Bahan-bahan yang dibutuhkan juga gampang dicari, harganya ekonomis, dan tentunya nggak bakalan bikin Bunda bingung buat ngolahnya. Sedangkan rasanya, duh nggak perlu diragukan lagi. Buat perut yang kelaparan dan pengen nyemil, tahu isi tauge ini wajib Bunda coba deh.

Sumber ;  https://www.modern.id/2018/06/resep-tahu-isi-tauge-simple-tapi-enak.html

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait