HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Sop Singkong Ceker Khas Balikpapan Yang Gurih dan Lezat

 Resep Sop Singkong Ceker Khas Balikpapan Yang Gurih dan Lezat 

Mendengar namanya, mungkin tak menyangka kalau singkong ternyata bisa diolah menjadi sup. Bagi penggemar salah satu masakan berkuah khas asal banjarmasin dan balikpapan ini sangat cocok disantap sore hari atau ketika cuaca dingin, Sop ini akan sering dijumpai saat ada kumpul-kumpul arisan, makan-makan dikantor atau dirumah teman atau bisa juga dijumpai di kedai-kedai sarapan di Balikpapan ataupun di banjarmasin.

Sop singkong terkenal dengan kuahnya yang gurih dan singkongnya yang empuk jadi kali ini kita mau intip Resep milik bunda Susi Agung saat membuat Sop Singkong ceker yang Enak dan lezat yuk... biar bisa mengobati rasa kangen kampung halaman kalau saja sedang merantau atau jauh dari keluarga, atau mengobati rasa lapar yang sedang mendera.

Eittss... kalo untuk soal bahannya gak perlu kawatir karena gampang didapat di supermarket ataupun di pasar tradisional kok dan yang paling penting bikinnya mudah dan cepat ya, simple dan gak ribet pastinya. Kalo masalah rasa gak usah diragukan lagi, rasanya super makyussss. Nendang banget dech. Masakan murah meriah tapi rasanya nikmat gak ketulungan. Gurih menyegarkan. Patut untuk dicoba deh hehe...

Langsung simak aja cara nya berikut ini ya

Bahan - bahan:

  • 1 kg singkong
  • 500 gram ceker
  • 2 buah wortel, potong bulat
  • 1 batang daun bawang, iris kasar
  • 2 batang seledri, iris kasar
  • 1 cm kayu manis
  • secukupnya Garam dan gula

Bumbu halus:

  • 7 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 1 cm jahe
  • 1/2 buah pala
  • 1/2 sdt merica butiran

Pelengkap:

Telur rebus, soun, jeruk nipis, sambel rawit dan bawang goreng

Langkah - langkah :

  1.  Potong kecil-kecil singkong lalu kukus/rebus sampai matang, sisihkan.
  2.  Didihkan air dalam panci, masukkan ceker yang sudah dibersihkan, masak sampai mendidih, matikan api, buang air rebusannya. Tuang kembali air kedalam panci berisi ceker, rebus kembali ceker sampai matang.
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan kayu manis dan daun bawang, aduk-aduk sampai layu, tuang kedalam rebusan ceker, masukkan wortel, bumbui garam dan gula, masak kembali sampai mendidih, matikan api.
  4.  Tata singkong dalam mangkuk, beri sedikit soun, telur rebus, lalu tuangi kuah sop, taburi bawang goreng dan seledri, sajikan dengan pelengkap.
  5. Sop singkong ceker sudah jadi, siap dinikmati!

Sop singkong ceker ini pas banget kalo dinikmati selagi hangat ya, biar bisa bikin badan segar kembali sebelum atau setelah melakukan aktivitas seharian.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat dan keluarga yang lainnya ya bunda.

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait