HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Lemet Singkong Isi Gula Merah Cemilan Tradisional Yang Enak da Praktis


 Resep Lemet Singkong  Isi Gula Merah Cemilan Tradisional Yang Enak da Praktis

Singkong, ketela pohon, atau ubi kayu masuk dalam perdu tahunan tropika dn juga subtropika. Selain termasuk dalam makanan pokok nih, ketela pohon atau singkong terutama di bagian daunnya bisa diolah menjadi aneka makanan. Nah, kalo beli singkong nih, sebaiknya jangan pernah simpan di lemari pendingin ya. Selain nggak bisa awet, singkong juga gampang rusak dengan tanda warna biru gelap, sebab asam sianida muncul. Bahkan, bisa beracun loh Bun.

Apa manfaat umbi singkong buat kesehatan? Menurut banyak penelitian nih Bun, singkong itu merupakan sumber energi, tinggi karbohidrat, tapi tingkat proteinnya rendah. Daun singkong ternyata lebih punya kandungan protein dibandingkan bagian umbinya. Adanya singkong di Indonesia baru muncul tahun 1810-an, Bun. Waktu itu, singkong juga ditanam untuk kepentingan komersial, dibawa oleh orang-orang portugis pada abad 16 dari Brasil.

Selain bisa disulap menjadi aneka makanan, ternyata umbi singkong juga bisa loh dikonsumsi mentah. Rasanya manis soalnya ada kandungan pati dan sedikit glukosa. Tapi, kalo sampai teroksidasi, bakalan muncul glukosida racun dan nantinya bakal membentuk asam sianida, jadi rasanya berubah pahit.

Buat Bunda yang pengen masak singkong nih, ada berbagai cara yang bisa dicoba. Misalnya nih, bisa direbus, dibuat tepung singkong atau bikin lepet singkong.

Apa sih lepet singkong? Lepet singkong itu camilan yang khas. Cara bikinnya juga mudah banget, soalnya tinggal parut kelapa, parut singkong dan tambah gula merah. Nah, bikinnya sendiri dalam bentuk lonjong, tinggal dibungkus pakai daun pisang dan terakhir dimasak dengan cara dikukus. Selain bisa buat acara tahlilan, maulidan, atau lainnya, cemilan yang satu ini juga enak disajikan pas keluarga lagi pada santai. Kalo di beberapa daerah juga dikenal sebagai lemet, atau juga timus. Tapi kalo di Jawa Tengah atau Jawa Timur, timus itu sebutan olahan ubi jalar yang digoreng.

Nah, daripada penasaran nih gimana cara bikin lepet singkong, Bunda tinggal ikutin aja resep berikut. Siapkan semua bahannya dan simak semua langkahnya ya. Selamat mencoba!

Bahan-bahan

  • 1 kg singkong
  • 70 gr kelapa parut
  • 1 sdt garam

Isian:

  • 200 gr gula merah, iris
  • secukupnya Kelapa parut

Langkah Membuat:

  1.  Campur kelapa parut,garam dan kelapa parut.
  2.  Ambil adonan secukupnya ke daun, beri isian gula merah dan kelapa parut
  3.  Tutup adonan sampai isian tidak nampak.
  4.  Bungkus rapi, jangan sampai sobek ya.
  5.  Kukus selama 25 menit sampai matang.
  6. Lepet singkong enak dan legit siap untuk hidangan berbuka puasa

Sumber : https://www.resepspesial.id/2018/06/resep-lepet-singkong-cemilan.html 

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait