HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

RESEP SOP JANDA PEDAS GURIH BIKIN KETAGIHAN


RESEP SOP JANDA  PEDAS GURIH BIKIN KETAGIHAN

Nama sup janda tentunya bukan dalam arti yang sebenarnya.Melainkan merupakan hidangan yang berasal dari perpaduan daerah Jawa dan Sunda.Seperti kebanyakan sup, sop janda ini juga terbuat dari bahan utama daging sapi.Yang agak membedakan yakni adanya cabai rawit utuh yang dimasukkan dalam kuah sop.

Masak iga sapi ga pake presto bisa banget dong aku selalu pake metode 7 30 7 , kalo masih kurang empuk dikali 2 itu metode , emang agak lama , kalo mau cepet ya presto aja atau ga gofood 

Zaman kerja dulu sering makan Sop Jando / Sop Janda ini disalah satu warung makan . Rasanya pedes, seger, gurih , satu porsi udah bikin kenyang pake nasi

Kemaren kepengen banget makan ini lagi dan akhirnya bikin sendiri alhamdulilah berhasil. Jangan tanya kenapa namanya SOP Janda ya kenapa ga Sop Duda aku pun ga tau

Cuss resep dibawah 

SOP JANDA

Made by @novita._.sari

Bahan:

  • 1 kg iga sapi , potong sesuai selera
  • 19 buah cabe rawit merah haluskan ( bisa dikurangi atau ditambah sesuai selera)
  • 1 ons cabe rawit ijo untuk taburan
  • 6 buah daun bawang , iris
  •  8 lembar daun seledri , iris"
  •  1 sdt garam
  •  2 sdm kaldu jamur
  •  Air 2,5 liter
  • 4 lembar daun salam

Bahan Bumbu halus:

  • 9 butir bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 1 sdt lada bubuk

Cara membuat:

  1. Blansir Iga sapi terlebih dahulu, caranya rebus iga sapi diair mendidih 10 menit lalu buang kotorannya. Sisihkan
  2. Dalam wajan terpisah, tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan daun sebagian daun bawang, & daun salam oseng sampai bumbu matang, lalu tuang kedalam panci berisi iga tadi.
  3. Nyalakan kembali kompor & panaskan panci berisi iga yg sudah diberi air , masukan garam, kaldu jamur, masukkan rawit merah yg sudah dihaluskan, masak sampai iga sapi empuk , sesaat sebelum kompor dimatikan masukan cabe rawit hijau , daun bawang & seledri,
  4. Sop Jando siap disajikan bersama nasi putih 
  5. Rebus iga pake metode 7 30 7 --> rebus iga 7 menit diair mendidih, matikan api tutup rapat panci diamkan 30 menit, lalu rebus kembali 7 menit . Kalo masih belum empuk lakukan cara ini 2 kali, kalo mau cepet pake presto 

https://www.instagram.com/novita._.sari/ 

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait