HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Tengkleng Ayam Pedas Khas Solo

 

Tengkleng Ayam Pedas Khas Solo

Kalau untuk penggemar daging kambing, pasti udah kenal sama kuliner tengkleng. Yap, kuliner ini bahan utamanya pake tulang kambing yang dimasak mirip kayak sup atau gulai. Asiknya menyantap sajian ini adalah saat harus menggigit tulang untuk mengambil daging kambingnya yang dimasak empuk. Sumsum tulangnya juga bikin ketagihan, pantas aja kuliner ini ngga ada matinya sampai sekarang.

Nah kalo yang biasanya tengkelng nya dari bahan daging kambing, kali ini akan dibahas tengkleng yang berbahan dari daging ayam ya, yang ngga kalah dasyat rasanya, soal citarasa dijamin deh ngga kalah enak nya dengan tengkleng pada umumnya yang berbahan daging kambing, pasti membuat ketagihan

Dari pada penasaran dengan kelezatannya. Alangkah baiknya kalo langsung membuatnya sendiri dirumah dengan panduan Resep Tengkleng Ayam Pedas Khas Solo milikk bunda Indry Hapsari berikut ini

Bahan - bahan :

  • 1/2 kg tulang ayam yang masih ada sedikit dagingnya yang menempel
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk purut
  • 2 ruas lengkuas, memarkan
  • 1 batang serai, memarkan
  • 1 ruas jahe, memarkan
  • 750-1000 ml air
  • secukupnya garam, gula, merica, kaldu bubuk ayam (saya non MSG)
  • secukupnya minyak sayur untuk menumis

Bumbu yang dihaluskan :

  • 4 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 2 butir kemiri
  • 2 ruas kunyit
  • 1/2 sdt bubuk ketumbar
  • 1/2 sdt jinten
  • 3 buah cabai merah keriting
  • 12 buah cabai rawit merah/cabai setan ( sesuaikan selera aja ya )

Langkah - langkah :

  1. Cuci bersih tulang ayam, beri perasan jeruk nipis dan garam, remas-remas. Lalu cuci bersih kembali. Kemudian blansir dengan air mendidih sampai berubah warna, tiriskan, sisihkan.
  2.  Tumis bumbu halus menggunakan minyak sayur sampai harum. Setelah itu masukan daun salam, jeruk, jahe, lengkuas dan serai, aduk rata
  3.  Masukan tulang ayam, aduk merata, beri air, aduk rata kembali. Biarkan mendidih
  4.  Masak terus sampai air mulai susut ( jangan kering ya ) dan tulang sudah lunak, beri garam, gula merica dan kaldu bubuk ayam ( aku pakai yang non msg ), aduk rata. Tes rasa.
  5. Rasanya endeeuus, pedaasss gurih aaah sekarang ga usah beli lagi kalo mau tengkleng . Digado gitu aja maupun disandingkan dengan nasi panas rasanya sama-sama enaaak 

Hmmm... langsung dibikin keroncongan perutnya. Hehehee... selamat mencoba. Jangan lupa untuk disediakan cabe rawit dan nasi putih hangatnya ya bunda kalo Tengkleng Ayam Pedas Khas Solo udah jadi di buat.

Sumber :  https://www.modern.id/2018/05/tengkleng-ayam-pedas-khas-solo.html


Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait