HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Sate Lilit. Kuliner Khas Bali yang Paling Ngangenin

 

Resep Sate Lilit. Kuliner Khas Bali yang Paling Ngangenin

Kalo jalan - jalan ke pulau dewata bali jangan lupa coba kulinernya ya, salah satu kuliner khas pulau bali adalah Sate Lilit. Gak bisa dipungkiri lagi emang enak banget rasanya, guriihh, superr lezaatt dan tampilannya yang sedikit unik membuat sate ini pun punya banyak penggemar. Biasanya sih di hampir semua warung makan dibali pasti ada menu ini, tinggal pilih sesuai selera aja mau sate lilit yang berbahan apa.

Sate lilit ada yang berbahan ikan, ada yang berbahan daging. Tinggal kroscek ke penjualnya ya. Sekarang juga udah banyak banget warung - warung makan di antero negeri yang menyediakan masakan - masakan khas bali, jadi jangan kuatir untuk bunda yang pengen banget mencicipinya.

Masih ngomong- ngomong tentang sate lilit bali ini ternyata kalo mau bikin sendiri, cara buatnya mudah banget kok bun, tinggal campur sana sini... gak sesulit yang dikira, bahan yang dibutuhkan juga gampang dicari, simpel dan praktis serta harga bahan - bahan utamanyapun masih cukup terjangkau. Jadi apalagi yang mesti dipikirin lagi, ada resep ala Melz Kitchen (Mellisa H) ini patut buat dicobain. Recomended banget!

Jadi tunggu apa lagi, yuck langsung siapin bahan-bahan yang mo dipake untuk membuat sate lilit bali. Lets Cook!

Bahan - bahan :

  • 350 gr daging ikan tenggiri/kakap giling
  • 150 gr daging ayam giling
  • 3 sdm santan kental
  • 3 sdm kelapa parut (muda)
  • 3 bh daun jeruk purut iris halus
  • 20 btg serai (dijadikan tusuk sate)

Bumbu halus:

  • 3 bh bawang putih
  • 6 bh bawang merah
  • 4 bh cabe merah keriting (buang biji)
  • 3 bh kemiri sangrai
  • 3 cm kunyit sangrai
  • 3 cm serai bagian putih
  • 2 cm lengkuas
  • 2 cm kencur
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt gula
  • 1/2 sdt kaldu jamur
  • 1/4 sdt lada

Langkah - langkah :

  1. Panaskan 3 sdm minyak sayur, tumis bumbu halus sampe wangi. Dinginkan.
  2. Campur daging ikan+ayam+bumbu halus+kelapa parut+santan kental+daun jeruk iris. Aduk rata jadi satu.
  3. Bagi adonan jadi 20 bagian. Ambil 1 bagian adonan, pipihkan lalu kepal padatkan di batang serai. Teruskan sampe habis.
  4. Olesi teflon dengan minyak. Panggang bolak balik sampe matang.
  5. Voilaaa...Sate Lilit Bali is ready!

Sate Lilit Bali sudah jadi, siap untuk dinikmati!

Sajikan sate lilit bali lengkap pake sambal matah nya dan nasi hangat yang pulen serta aneka lalapan sesuai selera untuk penambah nikmatnya, maknyuss. Gas poulll makannya.

Selamat mencoba dan semoga berhasil ya bun.

Sumber : https://www.modern.id/2018/04/resep-sate-lilit-kuliner-khas-bali-yang.html

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait