HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Kolak Waluh Kolang Kaling Nikmat, Manisnya Pas!


 Resep Kolak Waluh Kolang Kaling Nikmat, Manisnya Pas!

Bulan puasa memang identik dengan beberapa macam makan. Misalnya saja kolak, yang merupakan makanan asli dari Indonesia dengan bahan dasar pisang atau ubi jalar. Cara memasaknya dengan direbus menggunakan santan dan juga gula aren. Umumnya kolak tersedia di bulan ramadhan sebagai sajian menu buka puasa.

Nah, kolak sendiri punya banyak banget jenis nih, ada kolak pisang, kolak labu, dan juga kolak waluh kolang kaling. Menyajikan kolak waluh kolang kaling ketika buak puasa memang jadi sajian yang sangat pas dan pasti disukai oleh keluarga. Bikin resep kolak waluh kolang kaling sebenarnya cukup sederhana kok Bunda.

Kolak waluh kolang kaling bisa jadi menu sajian spesial ketika berbuka puasa. Dengan rasanya yang manis beserta beberapa isiannya membuat makanan ini didambakan ketika ramadhan datang. Bikin kolak waluh kolang kaling bisa jadi ide jug untuk bisinis kecil-kecilan ketika ramadhan loh Bunda. Bisa dijual di depan rumah, lumayan untuk menambah penghasilan selama bulan ramadhan. Kalau masih banyak yang suka dan laris manis, bisa juga jadi jualan yang terus setelah bulan ramadhan. Buat bikin resep kolak waluh kolang kaling sebenarnya sama dengan membuat kolak yang lainnya jadi lebih gampang dan bisa disesuaikan sama selera Bunda.

Untuk masalah bahan-bahan yang dipakai gampang banget dicarinya. Kolang kaling juga bisa ditemukan ketika bulan ramadhan datang. Sedangkan langkah bikinnya juga enggak makan waktu banyak kok Bunda. Berikut ini ada beberapa bahan sama langkah buat bikin resep kolak waluh kolang kaling sendiri di rumah yang bisa Bunda ikuti.

Bahan-bahan

  • 1 buah Waluh / ubi kuning tua
  • sesuai selera Air untuk merebus
  • sesuai selera Kolang kaling
  • sesuai selera Gula merah
  • 1 ikat Daun Pandan
  • 1 butir kelapa tua peras santannya

Langkah Membuat:

  1.  Pertama2 didihkan air,gula merah,pandan sampe mendidih (jumlah air sesuai selera aja) ada yang suka kuahnya dikit+kental.ada juga yang suka encer+ringan.Lalu masukkan labu,kolang kaling,rebus sampe labu empuk sesuai selera
  2. Setelah empuk masukkan santan,tambahi gula pasir,sejumput garam, lanjutkan sampe kuah mengental sesuai selera yaa
  3. Siap dinikmati :D Semoga cuco yaaa
  4. Paling enak dinikmati hangat2..hmm...kalo aku demen waluhnya empuk bener terus kuahnya rada banyak+ga terlalu kental jadi ndak eneg :D

Please untuk yang mau share ulang sertain sumber ya..karena foto adalah hasil karya.soalnya aku liat paling sering foto2ku+step2 diambil tanpa sertain sumber ya dari Cookpad sini mereka ambilnyaa.aku seneng2 aja kalo resep bisa berguna buat yg lain,tp hal ginian termasuk pencurian kontent ya

Nah, itulah beberapa rangkaian bahan sama langkah buat bikin resep kolak waluh kolang kaling sendiri di rumah. Cukup sederhana dan mudah untuk dibuat kan Bunda? Kalau masalah takaran rasa dan takaran porsi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera Bunda di rumah biar rasanya jauh lebih enak. Entah mau dibuat lebih banyak isi atau rasanya lebih manis. Semoga bermanfaat, selamat mencoba Bunda. Terima kasih.

Sumber : https://www.modern.id/2018/06/resep-kolak-waluh-kolang-kaling-nikmat.html


 

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait