HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Abon Sapi. Lebih Gurih, Lebih Enak. Yang Lain Lewaat!


 Resep Abon Sapi. Lebih Gurih, Lebih Enak. Yang Lain Lewaat!

Abon dibuat dari serat daging hewan. Warnanya cenderung cokelat terang, bahkan beberapa tampak kehitam-hitaman soalnya udah kecampur dengan kecap, Bun. Nah, abon ini wujudnya kayak punya serat-serat kapas, soalnya sebagian besar bahannya adalah daging dengan serat-serat otot yang kering dan udah disuwi-suwir. Abon ini awet banget loh Bun, karena nggak ada sisa kadar air. Jadi, berbulan-bulan disimpan di toples pun nggak masalah, asal kedap udara ya.

Abon ini emang tambahan yang enak banget, mau ditambah di atas nasi, bubur ayam, mie pangsit, atau bahkan juga bisa langsung dicemil. Biasanya nih si kecil di rumah suka nyemilin abon. Selain dari daging sapi, abon juga bisa loh dibuat dari daging kambing, kuda, babi, domba, ikan tuna, ikan tongkol, udang, dan lainnya. Kalo di Cina sih, pakenya daging babi, namanya Chousong. Kalo mau beli abon sapi yang enak banget di Indonesia, mungkin Bunda harus berkunjung ke beberapa daerah seperti Ngawi, Salatiga, Nganjuk, Magelang, Solo/Surakarta, dan Boyolali.

Kalo beli di pasar terdekat daerah Bunda, kan kualitas dagingnya juga nggak tau. Belum lagi nanti rasanya yang kurang enak. Kalo bikin sendiri di rumah, udah jelas dong kualitas bahan yang Bunda pilih, termasuk daging sapi yang masih segar. Jadi tetep aman untuk dikonsumsi keluarga dan orang-orang tersayang di sekitar Bunda. Begitu bikin, sekalian aja bikin dalam jumlah yang banyak. Apalagi untuk Bunda yang punya keluarga suka dengan abon sapi.

Nah, ketimbang harus berburu abon nih ya Bun, ternyata sampe rumah rasanya kurang enak, mending bikin sendiri deh. Bunda bisa kok ngikutin resep dan langkah membuat abon sapi berikut. Hasilnya jadi lebih enak, gurih, dan manis. Jadi nggak bakalan deh bikin Bunda kecewa. Yang lain dijamin deh bakalan lewat. Selamat mencoba ya!

Bahan-bahan:

  • 300 gr daging sapi, potong potong
  • 200 ml santan
  • Garam
  • Penyedap rasa sapi
  • 30 gr gula merah
  • 2 batang serai, Geprek
  • 1 ruas lengkuas, geprek
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk

Bumbu halus :

  • 6 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sdm ketumbar
  • 1 cm kunyit
  • 1 cm jahe

Langkah Membuat:

  1. Rebus daging bersama serai, lengkuas dan daun salam sampai empuk.
  2.  Blender daging
  3.  Tumis bumbu halus bersama daun jeruk sampai harum, masukkan gula merah.
  4.  Masukkan daging, tambahkan santan. Aduk aduk, tambahkan juga garam, dan penyedap rasa.
  5. Masak sampai meresap.
  6. Goreng dengan minyak panas sampai kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  7. Kemudian di tekan dengan ulekan agar minyak tersaring.
  8.  Bungkus dengan tissue, peras.
  9. Setelah kering dan minyak berkurang, kacau dengan garpu agar lebih halus teksturnya

 Abon sapi nya siap dinikmati

Gimana Bun? Gampang kan bikinnya? Ketimbang beli loh, kalo ada dana, langsung aja beli daging sapi dan semua bahan lainnya yang Bunda perlukan. Kapanpun Bunda butuh, tinggal ambil aja deh di toples. Jadi nggak ribet-ribet beli ya, yang justru malah bikin bunda harus sulit berhemat.

Sumber : https://www.resepspesial.id/2018/06/resep-abon-sapi-lebih-gurih-lebih-enak.html

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait