HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Sensasi Lezat Nikmat a la Pepes Pedas Kepala Ikan Tuna



 Sensasi Lezat Nikmat a la Pepes Pedas Kepala Ikan Tuna

Pepes tahu, pepes bandeng, pepes ayam, pepes jamur, pepes ikan mas, pepes gurame, semua sudah pernah bikin. Truusss.. pepes apa lagi ya Bunda? Ada yang super lezat di atas semua itu Bun, buat Pepes Pedas Kepala Ikan Tuna. Wuiiih mantab betul ya Bun pake ikan Tuna. Belum dimasak aja dah kebayang enaknya. Perasaan semua ikan kok bisa dijadikan pepes ya?! Nggak juga sih Bun. Kan belum ada yang nyoba pepes paus sama hiu… Bingung juga ngebayangin bungkus daunnya walau cuma kepalanya yang dipepes… wkwkwkwkwk.. 

Pada dasarnya semua ikan konsumsi bisa dimasak pepes, hanya perlu perlakuan tertentu sesuai apa yang akan dimasak. Terlebih ikan laut dengan bau amis yang khas dan kuat. Biasanya dibalur dengan air jeruk nipis dan garam yang didiamkan sesaat lalu dicuci dengan air bersih mengalir, tujuannya untuk mengurangi bau amis yang muncul pada masakan. Begitu juga dengan  Pepes Pedas Kepala Ikan Tuna ini, apabila telah di cuci dengan baik selebihnya hampir sama. Oh iya Bun, untuk ikan laut terutama, akan lebih lezat apabila diberi cabai (utuh pun boleh) karena minyak atsiri bisa membantu menetralkan bau dan rasa amis dari ikan. Untuk Resep Pepes Pedas Kepala Ikan Tuna bisa Bunda tinjau di bawah ini.

Bahan-bahan

  • 2 buah kepala ikan tuna ukuran besar
  • Cabai rawit utuh atau secukupnya (bisa pakai bisa tidak)
  • secukupnya Daun salam
  • 2-3 batang serai diiris serong
  • Tomat diiris tipis (tomat hijau dan merah)
  • 1 buah jeruk lemon diperas (bisa pakai belimbing wuluh)
  • secukupnya Kemangi

Bumbu Halus :

  • 4 butir bawang merah (ukuran besar)
  • 7 siung bawang putih
  • 5 butir kemiri
  • 2 sdt ketumbar
  • 2 ruas kunyit
  • 2 ruas jahe
  • 11 buah cabe rawit (tingkat kepedasanya bisa disesuiakan selera)
  • 5 buah cabe merah besar
  • secukupnya Garam
  • secukupnya Gula
  • secukupnya Penyedap rasa

Cara Membuat :

  1.  Semua bahan dicampur termasuk bumbu yang sudah dihaluskan. Ratakan bumbu pada ikan (sampai kebagian dalam). Lalu bungkus sesuai selera.
  2. Kukus pepes kira-kira 30 menit atau sampai benar-benar matang. Jika sudah matang pepes siap disajikan dengan nasi hangat.

Nah dari bumbunya yang komplit, bisa Bunda bayangkan aromanya yang nikmat kan? Apalagi rasa ikan tunanya, hmmm… nyam-nyam…amboiiii nikmatnyooo!! Gak usah lagi ngebayangin pepes ikan paus atau hiu deh Bun…, Pepes Pedas Kepala Ikan Tuna ini sudah Superb kok, lezat tak terkalahkan! Selamat mencoba! Jangan lupa bagikan resep ini kepada rekan, sahabat dan kerabat terkasih yaaa.. semoga bermanfaat!

Sumber : https://www.modern.id/2019/12/sensasi-lezat-nikmat-la-pepes-pedas.html

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait