HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Sayur Asem Rumahan Seger. Makin Nampol Pake Ikan Asin dan Tempe Goreng


 Sayur Asem Rumahan Seger. Makin Nampol Pake Ikan Asin dan Tempe Goreng

Sayuran apa nih yang paling seger dan cocok dimakan kapanpun? Nggak sedikit kok yang jawabannya sayur asem. Sayur ini bener-bener salah satu sayuran khas Indonesia. Bahkan, sayur asem sendiri banyak loh variasinya, tergantung masing-masing daerah. Misalnya nih kalo orang Betawi yang ada di Jakarta, punya sayur asam Jakarta. Kalo yang lain juga ada sayur asam ikan asin, atau sayur asam kangkung.

Umumnya, sayur asem dibuat dengan berbagai bahan seperti kacang tanah, melinjo, belimbing sayur, nangka muda, labu siam, kacang panjang, serta asam jawa. Bahkan, mungkin Bunda juga sering ngeliat sayur asem pakai tambahan jagung.

Kenapa nih harus cobain bikin sayur asem di rumah? Selain rasanya yang manis dan asem, ternyata sayur asem ini bener-bener seger. Nah, agar lebih nampol lagi nih, sebaiknya pasangkan sayur asem dengan lauk kering ya Bun. Misalnya gorengan kayak tempe goreng, atau juga lalapan. Mau yang lebih maknyus lagi, Bun? Sajikan sayur asem dengan sambalnya ya.

Sekilas, kalo dilihat nih ya, sayur asem itu mirip banget sama tom yam. Nah, tom yam sendiri adalah kuliner ala Thailand. Tapi, bedanya sih sayur asam punya banyak sayur-sayuran, jadi nggak pakai makanan laut.

Kalo Bunda lagi belajar masak nih, dan lagi bingung gimana caranya bikin sayur asem yang seger banget, bikin ketagihan siapapun yang mengonsumsinya, Bunda tinggal cobain deh resep dan langkah membuat berikut. Sebelum mulai masak, ada baiknya Bunda cek dulu semua bahan yang dibutuhkan. Biar pas tengah-tengah masak, nggak ada yang kelupaan. Kan ribet nanti jadinya. Oh iya, resep berikut cocok buat Bunda yang mau bikin sayur asem dengan total 4 porsi. Kalo mau bikin banyak atau lebih, Bunda tinggal dobelin aja deh masing-masing bahan yang dibutuhkan ya. Nah. Selamat mencoba ya!

Bahan-bahan:

  • 3 buah labu siam
  • 3 buah jagung manis
  • 100 gram daun takil
  • 3 sdm asam jawa kental
  • 1 sdt gula
  • 300 ml air
  • secukupnya garam

bumbu halus :

  • 1 buah terasi
  • 8 butir bawang merah
  • 4 butir bawang putih
  • 1 sdm ebi kering

Langkah Membuat:

  1.  Bakar terasi. Kemudian haluskan bumbu.
  2.  Cuci bersih labu siam hingga getahnya hilang. Lalu potong dadu
  3.  Rebus hingga setengah matang dan tiriskan.
  4. Rebus jagung hingga tenggelam
  5. Masukman bumbu halus.
  6.  Masak hingga matang
  7.  Masukkan labu siam yang sudah direbus. Bumbui dengan asam, gula dan garam kemudian tes rasa.
  8. Masukkan daun takil. Jangan skip ya daun takil nya. Karena ini ciri khas rasa sayur asem.
  9. Matikka api jika daun takil sudah agak layu.
  10. Selamat mencoba

Gimana Bun? Gampang juga kan bikinnya. Bahan-bahannya itu loh nggak bakalan bikin kantong bolong. Selain buat belajar, Bunda juga bisa buat sayur asem di atas sebagai koleksi menu terbaru di rumah. Jadi orang rumah nggak bosen deh, soalnya ada menu baru yang disantap.

Sumber : https://www.modern.id/2018/06/sayur-asem-rumahan-seger-makin-nampol.html

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait