HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Stick Ubi Krenyes-Krenyes. Buat Lebaran / Cemilan Sehari-hari


 Resep Stick Ubi Krenyes-Krenyes. Buat Lebaran / Cemilan Sehari-hari

Puasa tiba-tiba dapet setengahnya aja nih, Bun. Nggak kerasa ya, tinggal dua pekan lagi nih lebaran udah dateng. Kalau lebaran nih, keperluan mendadak banyak. Mulai dari belanja daging, belanja berbagai bumbu, dan kebutuhan lainnya buat para tamu, termasuk kue lebaran.

Nggak sedikit juga Bunda yang siap menyisihkan uang buat angpau lebaran. Dengan semua keperluan lebaran yang nggak sedikit nih Bun, Bunda wajib cerdas untuk mengolah anggaran rumah. Salah satu cara yang paling irit adalah dengan bikin kue sendiri di rumah.

Yap, emang sih Bunda belanja kue lebaran di pasar itu praktis banget. Bener deh. Cuman, harga per toplesnya juga nggak murah. Jadi, buat yang budgetnya bener-bener tipis, pengen bisa kasih angpau buat anak-anak yatim piatu di sekitar rumah, benerin beberapa bagian rumah yang keliatan parah, mau nggak mau ya bikin kue sendiri bisa menghemat banyak banget pengeluaran. Soalnya beli dua toples kue nih, kalo Bunda sendiri alokasikan dananya buat beli bahan-bahan mentahnya malah bisa jadi tiga sampai empat toples loh. Jadi patut banget untuk cobain beberapa resep sendiri di rumah. Termasuk nih, bikin stik ubi.

Ubi, tau kan ya, kaya banget nutrisi dan gizi. Seperti namanya nih, Bunda bakalan bikin stik yang terbuat dari ubi. Harga ubi nggak begitu mahal loh kalo Bunda ke pasar. Tapi kalo udah disulap jadi stik ubi, nggak bakalan deh ada tamu yang bisa nolak. Mau pake ubi ungu atau ubi lainnya, mengolah stik ubi ini nggak sulit loh. Campuran bahannya juga nggak mahal dan sederhana banget. Bahkan, sekali pergi ke pasar aja nih, Bunda bisa langsung bikin stik ubi begitu sampai di rumah.

Bikinnya juga nggak perlu jadi koki rumahan profesional loh Bun. Semua juga bisa kok, meskipun Bunda juga masih belajar memasak dan bikin kue. Tinggal praktek aja di rumah sambil ikutin bahan-bahan dan langkah membuatnya berikut. Krenyes-krenyesnya itu loh bikin mulut nggak berhenti nyemil.

Bahan-bahan:

  • 100 gram ubi (kukus haluskan)
  • 250 gram tepung terigu
  • 25 gram tepung tapioka
  • 25 margarin
  • 1 butir telur
  • 1sdt Garam

Langkah membuat:

  1. Siapin dulu semua bahannya.
  2. Campurkan semua bahan menjadi satu, uleni sampai kalis dan tidak lengket di tangan
  3. Bagi adonan menjadi beberapa bagian,
  4. Tipiskan dg menggunakan botol sambil di taburi tepung tapioka supaya tidak lengket,
  5. Lalu potong kecil memanjang,
  6. Goreng dlm minyak panas api kecil sampai kuning keemasan, Angkat
  7. Tiriskan
  8. Stick ubi cocok buat isi toples

Nah, gimana? Inovasi bisa menyesuaikan nanti Bun. Mau bikin stik ubi rasa bawang, rasa manis, atau juga asin. Selamat mencoba ya!

Sumber : https://www.modern.id/2018/06/resep-stick-ubi-krenyes-krenyes-buat.html

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait