HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Somay Ikan. Enak. Empuk. Endees Pokoknya!

 

Resep Somay Ikan. Enak. Empuk. Endees Pokoknya!

Bunda pasti udah enggak asing lagi dong dengan makanan somay di Indonesia? Somay memang salah satu jenis makanan yang sering dijual oleh pedagang kaki lima di pinggir jalan. Tapi mungkin banyak yang enggak tahu juga, kalau ternyata somay ini sebenarnya salah satu jenis dim sum atau makanan yang aslinya dari China.

Kalau somay asli dari China makanannya dibuat dari daging babi cincang yang juga dibungkus dengan kulit tipis dari terigu. Berbeda dengan somay yang ada di Indonesia, dengan menggunakan kulit pangsit biasanya isi yang digunakan adalah daging ikan, udang, dan juga ayam. Nah, salah satunya Bunda bisa coba buat bikin resep somay ikan yang enak dan empuk di rumah.

Somay ini biasanya juga disajikan dengan menggunakan bahan tambahan seperti telur ayam dan sayuran untuk diberi bumbu kalau di Indonesia. Nah, makanan somay ini paling cocok sekali disajikan untuk acara keluarga. Momennya pasti terasa hangat kalau menggunakan resep somay ikan yang empuk dan enak sebagai sajiannya. Anak-anak dan sanak saudara di rumah pasti senang dimasakkan Bunda somay ikan, apalagi kalau momennya tepat seperti hari raya, natal, atau acara arisan keluarga. Selain itu, Bunda juga bisa kok membuatnya sebagai peluang usaha untuk menambah penghasilan di rumah.

Bahan yang digunakan untuk membut somay ikan benar-benar gampang dan enggak banyak kok Bunda. Terus langkah membuatnya juga cukup simpel dan enggak makan banyak waktu, jadi enggak bikin capek. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep somay ikan yang enak dan empuk di rumah.


Bahan-bahan:

  • 350 gr ikan yg sudah dihaluskan
  • 3 sdm tepung kanji
  • 1 sdt bawang putih halus
  • 2 btg daun bawang iris
  • 2 btr putih telur
  • 3 sdm parutan labu siam (sy pakai wortel)
  • secukupnya garam, gula, merica

Langkah Membuat:

  1.  Haluskan ikan
  2.  Campurkan semua bumbu dan tepung kedalam ikan. Aduk rata
  3.  Adonan siomay yg sudah siap dibentuk dan kukus
  4. Bentuk adonan siomay dg bantuan sendok. Sy ga pake kulit siomay. Langsung ceplok2in aja adonan siomay nya ke kukusan. Kasih minyak kukusan nya spy siomay ga lengket di kukusan. Ga punya tahu, kol cm ada kentang. Ya ud pake kentang aja, kukus kurang lebih 15 mnt paling lama
  5.  Angkat siomay yg telah matang. Siomay siap dinikmati dg saus kacang. Saus kacang nya sy ga foto bikinnya cm kacang tanah di sangrai trus tumbuk. Tumis bawang putih dan cabe sampai wangii, masukkin kacang tanahnya kasih air, garam, gula
  6. Tuh liat siomay nya. Kelihatan enaak banget kan, bener2 endeeeess rasanya

Nah, itulah bahan dan langkah bikin resep somay ikan sendiri di rumah yang bisa Bunda ikuti. Hasilnya yang enak dan empuk pasti bikin ketagihan untuk membuatnya lagi. Untuk takaran porsi dan takaran rasa dari bahan yang udah ada bisa ditambah ataupun dikurangi sesuai dengan kebutuhan juga selera Bunda ya. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber : https://www.modern.id/2018/07/resep-somay-ikan-enak-empuk-endees.html

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait