HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Sambal Tateda (Tahu, Tempe, Daging Sapi) Pedas. Makanpun Terasa Nikmat!

 

Resep Sambal Tateda (Tahu, Tempe, Daging Sapi) Pedas. Makanpun Terasa Nikmat!

Memasak menjadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh para Bunda di rumah, menyajikan menu makanan yang menarik untuk keluarga. Banyak banget bahan yang bisa diolah menjadi masakan spesial untuk keluarga, misalnya saja bikin resep sambal tahu, tempe, daging sapi yang rasanya enggak perlu diragukan lagi.

Buat bunda yang belum tahu nih, sambal tateda atau sambal tahu, tempe, daging ini dimasaknya dengan menggunakan sedikit kuah. Sebenarnya hampir sama dengan sambal goreng, cuma bahan yang digunakan berbeda. Rasanya pasti bikin keluarga di rumah ketagihan deh Bunda.

Tahu, tempe, dan daging sapi tentunya udah jadi bahan yang sering kita temukan dengan gampang di sekitar kita dong Bunda. Mangkannya masak sendiri sambal tateda ini enggak susah. Selain cocok disajikan untuk menu makanan keluarga sehari-hari, masakan ini juga cocok loh menemani hari lebaran ketika berkumpul dengan keluarga. Apalagi kalau disuguhkannya dengan nasi hangat, pasti makin lahap makannya. Rasanya yang pedas dengan paduan kecapnya yang manis bikin sambal tateda banyak disukai. Enggak cuma untuk hari raya, bahkan menu buka puasa menggunakan resep sambal tahu, tempe, daging sapi juga akan terasa cocok. Daripada harus beli, lebih irit lagi kalau Bunda bikin sendiri nih di rumah.

Bahan-bahan yang dipakai buat bikin sambal tateda ini kan gampang dicari, jadi akan memudahkan Bunda. Terus langkah bikinnya juga simpel kok, enggak ribet dan ngabisin tenaga. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep sambal tahu, tempe, daging sapi sendiri di rumah yang bisa Bunda coba.

Bahan-bahan:

  • 250 gr daging sapi (sy pakai bagian kepala)
  • 4 bh tahu kuning (potong dadu)
  • 1 papan tempe (potong dadu)
  • 60 ml santan kental (sy pakai kara)
  • 1 sdm masako sapi
  • 2 sdm saos tiram
  • 3 sdm kecap manis (sesuai selera)
  • Sejumput garam
  • 1 gelas belimbing air
  • Secukupnya minyak untuk menumis

Bumbu Halus :

  • 4 siung Bawang merah
  • 4 siung Bawang putih
  • 5 cabai merah besar
  • 3 cabai keriting
  • (Blender/ ulek halus)

Bumbu iris:

  • 5 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 7 siung cabe ijo keriting/besar
  • 15 rawit merah
  • 2 lembar daun salam kering
  • 1 jempol lengkuas (geprek)
  • 1 Batang sereh (geprek)

Langkah Membuat:

  1. Rebus/ presto daging sampai empuk,potong" sesuai selera, goreng tahu 1/2 matang (agar tidak hancur ketika diaduk) Rebus tempe sebentar (agar bau langu kedelai hilang) lalu goreng
  2. Siapkan bahan iris (lupa kefoto sereh nya),saos tiram, kecap & santan
  3.  Tumis bumbu halus hingga wangi, lalu sisihkan
  4.  Lalu tumis bumbu iris hingga layu & Wangi, masukkan bumbu halus & bumbu lain nya, tambahkan air lalu aduk" masukkan daging, tahu, tempe aduk rata hingga air menyusut (jangan lupa icip rasa bila ada yg kurang) Angkat siap sajikan

Nah, itulah beberapa bahan dan langkah buat bikin resep sambal tahu, tempe, daging sapi sendiri di rumah Bunda. Cukup gampang buat diikuti kan? Takaran rasa dan porsinya bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Bunda, jadi dari bahannya bisa dikurangi ataupun ditambah takarannya. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber : https://www.modern.id/2018/08/resep-sambal-tateda-tahu-tempe-daging.html

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait