HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Nasi Goreng Ebi. Bikin Waktu Makan Jadi Berselera

 

Resep Nasi Goreng Ebi. Bikin Waktu Makan Jadi Berselera

Suka nasi goreng nggak, Bun? Nasi goreng atau nasi yang udah digoreng bukan menu yang aneh nih untuk keluarga Indonesia. Bahkan, pedagang nasi goreng keliling bisa mendapatkan pendapatan yang melimpah karena dibelakangnya ada rahasia resep yang bener-bener menggoda selera.

Sajian nasi goreng juga bisa kok ditemukan di berbagai restoran mewah. Jadi, bisa dibilang nih Bun, kalo nasi goreng tuh makanan semua kalangan. Nggak peduli orang kaya sampe orang biasa-biasa pasti nggak bisa nolak tuh begitu didepannya disuguhin nasi goreng. Tapi, kalo Bunda bosen dengan nasi goreng biasa-biasa aja nih, waktunya bikin nasi goreng ebi.

Nasi goreng biasanya dibikin dengan berbagai bahan seperti sayur-sayuran, telur, daging, atau juga makanan laut. Nah, bikin nasi goreng ebi berarti Bunda campur nasi goreng itu dengan udang kecil-kecil yang udah kering.

Selain di Indonesia nih, nasi goreng juga cukup populer loh di Tiongkok Raya. Kalo Bunda kesana nih, nasi goreng Yangzhou serta nasi goreng Hokkien adalah dua variasi yang paling booming. Bahkan kalo ke Barat, bunda bisa cari banyak restoran yang punya pelanggan Muslim atau juga vegetarian yang bisa bikin inovasi nasi goreng. Kerennya lagi, menu ini sudah masuk dunia internasional loh Bun. Nggak percaya, coba deh berkunjung ke restoran Amerika, beberapa menunya memunuculkan nasi goreng, padahal menu tersebut bukan bagian dari tradisi mereka loh.

Nah, untuk cobain bikin nasi goreng ebi atau udang kering, Bunda tinggal coba aja simak bahan-bahan yang harus disiapkan dan langkah membuat yang harus diikuti. Simak resepnya baik-baik ya Bun, jangan sampe ada bahan yang tertinggal. Sekali jadi, coba disajikan buat keluarga di rumah. Resep ini cocok untuk tiga porsi penyajian. Kalo bikin lebih, Bunda tinggal didobel aja bahan-bahannya. Selamat mencoba ya!

Bahan-bahan:

  • 3 canting beras
  • 6 sdm ebi / udang kering
  • 2 butir telur
  • 6 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 5 buah cabe merah keriting
  • 3 butir kemiri sangrai
  • 6 sdm kecap manis
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 1/2 sdt merica
  • 2 sdm minyak untuk menumis

Langkah Membuat:

  1.  Siapkan bahan dalam chopper dan haluskan. Ini foto belum lengkap. Masih minus kemiri.
  2.  Tumis bumbu hingga harum. Masukkan telur. Lalu orak arik.
  3.  Masukkan nasi,bumbui dan tes rasa.
  4. Cetak nasi dalam wadah. Padatkan biar ga pecah saat dibalik.
  5. Cetak nasi. Hias sesuai selera. Bisa pake sayuran,ayam suwir,sosis dan baso. Tapi aku ga pake karena abis stock

Nah, gimana Bun? Itu tadi resep dan langkah membuat nasi goreng ebi atau udang keringnya. Mudah-mudahan berhasil, hasilnya juga enak. Lumayan bisa bantu tambahin koleksi resep yang bisa Bunda sajikan buat keluarga di rumah. Apalagi nasi goreng tergolong menu yang bisa dimakan buat sarapan, makan siang, atau makan malam.

Sumber : 


Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait