HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Lemper Ayam. Camilan Kesukaan Yang Bikin Kenyang


 Resep Lemper Ayam. Camilan Kesukaan Yang Bikin Kenyang

Bagi yang doyan banget ama aneka jajanan pasar tentu aja udah ngga asing lagi ama kue lemper ini kan ? jajanan pasar tradisional yang sampe saat ini masih populer dimana-mana. Memiliki bentuk bulat lonjong kecil yang di bungkus pake daun pisang ini terbuat dari beras ketan. Rasanya yang pulen dengan aneka kreasi isian didalam nya bikin banyak orang yang seneng banget kue lemper.

Aroma wangi daun pisang yang khas makin enak dan gurih dengan rasa santan yang segar. Rasanya lebih gurih dan nikmat. Di pasaran kue lemper ini harganya cukup murah mulai dari Rp 2.000 sampe Rp 4.000 tergantung besar kecilnya kue lemper. Kue lemper bisa dimakan gitu aja atau bisa dipadukan sama bakwan, risoles, tahu bulat, tahu sumedang, martabak telur, tahu isi, mendoan ato lumpia. Enaakkk poulll!

Rasa enak dan lezat nya kue lemper sering banget bikin banyak orang memilihnya sebagai kudapan yang murah meriah dirumah. Kadang malah sering banget kue lemper ini di sajikan di berbagai acara-acara tertentu, kayak acara arisan, acara ulang tahun, acara kumpul keluarga, lebaran, khajatan dan lain sebagainya. Nikmat dan lezatnya kue lemper emang selalu menggoda selera untuk segera menikmatinya.

Nah, kalo pengen banget bikin sendiri di rumah, ternyata cara nya gampang banget, bahan - bahannya mudah di dapat. Oh ya rahasia di balik kue lemper yang nikmat adalah penggunaan daun pandan, daun pandan disini semakin menambah semerbak wangi sang kue lemper. Resep moms Ine Setiawati ini recomended banget untuk di cobain, karena kalo ngikutin step - stepnya dijamin dech bakal suksess abiess bikinnya. Langsung simak aja ya

Bahan - bahan :

Beras:

  • 350 gr beras ketan,cuci,rendam kira- kira 2 jam
  • 350 ml santan(70 ml santan sachet + air)
  • 2 lbr daun salam
  • 2 lbr daun jeruk
  • 1 sdt garam

Isi : 

  • 250 gr ayam rebus,suwir - suwir
  • 2 lbr daun jeruk
  • 1 lbr daun salam
  • Bumbu halus:
  • 7 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 4 btr kemiri sangrai
  • 1 sdt ketumbar
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt merica
  • 1 sdt gula
  • 200 ml santan(70 ml santan + air)
  • secukupnya Daun pisang

Langkah - langkah :

  1.  Masukkan semua bahan beras ke rice cooker,masak sampai matang
  2. Bahan isi
  3.  Panaskan wajan,tumis bumbu halus sampai harum
  4. Masukkan ayam,daun salam + daun jeruk,masak sampai santan kering
  5.  Potong- potong daun pisang(sebelumnya bakar dulu supaya lemas)
  6.  Bentuk lemper,bungkus dengan daun pisang

Lemper Ayam sudah jadi, siap untuk disajikan!

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya moms. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama.

Sumber :  https://www.modern.id/2018/04/resep-lemper-ayam-camilan-kesukaan-yang.html

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait