HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Kue Mangkok Lembut Tanpa Telur. Dijamin Nggak Bantat. Wanginya Kemana-mana


 Resep Kue Mangkok Lembut Tanpa Telur. Dijamin Nggak Bantat. Wanginya Kemana-mana

Indonesia punya banyak kue tradisonal yang sering dibuat ketika ada acara tertentu. Bunda tentunya juga udah engggak asing dong sama kue mangkok? Kue mangkok ini sebenarnya sama dengan kue kukus biasanya. Cuma dia di kukus di dalam mangkok plastik dan bentukny cantik.

Warnanya yang menarik enggak kalah sama rasanya yang manis dan lembut loh. Karena rasanya yang manis enggka heran kalau banyak para ibu rumah tangga yang seneng banget bikin resep kue mangkok yang manis dan lembut ini. Kue mangkok ini dibuatnya dari bahan tepung beras dan tepung terigu, benar-benar gampang kok Bunda.

Kalau Bunda coba bikin kue mangkok sendiri mungkin rasanya bisa lebih enak karena soal rasanya disesuaikan dengan selera Bunda. Biasanya kue mangkok ini disuguhkan ketika ada acara hajatan di rumah, bisa juga digunakan untuk oleh-oleh tamu undangan yang datang ke hajatan Bunda. Selain itu, kalau ada momen kumpul di rumah dengan keluarga besar, kue mangkok ini bisa jadi suguhan ketika hangat loh Bunda. Pasti momen kumpulnya makin seru dan makin enak. Kalau rasanya benar-benar enak dan banyak yang suka, Bunda bisa terima orederan resep kue mangkok ini. Lumayan untuk pemasukan keluarga sekalipun enggak keluar rumah.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue mangkok ini sederhana dan gampang kok dicari di sekitar kita. Untuk langkah membuatnya juga sederhana dan enggak terlalu repot kok Bunda. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep kue mangkok sendiri di rumah yang rasanya lembut dna manis.

Bahan-bahan:

  • 250 ml air
  • 150 gr gula pasir (saranku 120 gr saja)
  • 150 gr tepung beras
  • 2 sdm tepung terigu
  • 100 gr tape singkong yang lembek, manis, dan matang
  • 1 sdt ragi instant
  • 1 sdt baking powder
  • 3 lembar daun pandan

Langkah Membuat:

  1. Panaskan air dan gula pasir. Aduk hingga gula larut (tidak perlu sampai mendidih) angkat. Biarkan hangat
  2.  Campur tepung beras dan tepung terigu. Tambahkan tape halus. Aduk rata (saya pake whisk)
  3. Masukkan air gula hangat tadi sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata. Tambahkan ragi instant, aduk rata
  4.  Tutup dengan serbet, diamkan, 40 menit. Adonan akan berbusa, MASUKKAN BAKING POWDER, aduk2 rata
  5.  Silahkan kalau mau ditambah pewarna makanan ya
  6.  Siapkan cetakan/cucing. CETAKAN TIDAK PERLU DIOLES MINYAK YA
  7. Tuang adonan sampai penuh, kukus 15 menit dengan API BESAR (masukkan daun pandan ke air kukusan biar wangi)
  8.  Taraaa mekarr semua
  9.  Tips: aku bikin 2 percobaan, pertama cetakan tidak aku oles minyak sama sekali, hasilnya mekar semua kuenya. Nah yang kedua, cetakan coba aku oles sedikit minyak, hasilnya mingkem semua pemirsah tapi bukan berarti bantat ya, hanya nggak mau mekar aja ihihihi ini nih perbedaannya
  10.  Perhatikan baik-baik, jika memakai kukusan biasa (bukan klakat) selalu bungkus tutup kukusan dengan serbet ya supaya air tidak menetes ke kue, lalu gunakan api besar yaa dan jangan buka kukusan sebelum 15 menit. Goodluck

Nah, itulah beberapa cara dan bahan buat bikin resep kue mangkok sendiri di rumah yang bisa Bunda ikuti. Sederhana dan gampang buat dicoba kan Bunda? Untuk takaran rasa dan porsi bisa disesuaikan dengan keinginan Bunda. Bahkan Bunda juga membuat warna yang menarik agar kue mangkok ini juga terlihat lebih cantik. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber : https://www.modern.id/2018/07/resep-kue-mangkok-lembut-tanpa-telur.html

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait