HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Kare Daging Sapi Buat Lebaran. Super Lezat dan Kental. Perut Kenyang, Semua Senang


 Resep Kare Daging Sapi Buat Lebaran. Super Lezat dan Kental. Perut Kenyang, Semua Senang

Olahan daging sapi memang cukup banyak nih Bun, dari rawon, soto dan masih banyak lainnya. Nah, gimana kalo cobain bikin kare daging sapi nih, Bun? Kare atau kari sebenernya nih resepnya bervariasi. Bukan cuman berbeda di tiap negara loh, bahkan beberapa daerah punya satu dua bumbu yang berbeda. Yah, miriplah kasusnya kayak kreasi lumpia yang tentunya bisa berbeda di satu daerah dengan dareah lainnya. Bahkan, Gulai di negara kita ini juga terkenal sebagai salah satu jenis kare yang paling mantep loh di Nusantara. Keren kan?

Seperti namanya nih Bun, kali ini Bunda akan belajar bikin menu kari daging sapi. Bahan dasar yang digunakan tentunya adalah daging sapi Bun. Kenapa nih harus cobain bikin kare daging sapi? Soalnya rasanya bener-bener endes. Banyak yang suka banget dengan kare karena kuah santannya dan penggunaan bumbu, termasuk adanya kunyit yang bikin kuahnya nih tampak kuning segar. Kombinasi inilah yang bikin resep kare rasanya gurih dan aromanya kuat. Bukan cuman itu, menu ini jadi tambah lengkap deh kalo disuguhin pakai lontong. Pakai nasi putih juga bisa. Atau,

Bunda juga bisa menyuguhkannya dengan roti maryam dan roti jala. Duh, klop banget pokoknya!

Nah, bikinnya juga nggak bakalan bikin rugi kok Bun. Emang sih, daging sapi kian hari kian mahal. Apalagi setiap bulan Ramadhan kayak gini. Tapi, kalo pas lebaran menyajikan menu daging sapi kayak kare daging sapi gini nggak masalah. Duit bisa dicari lagi. Yang penting perut kenyang, semua keluarga juga senang. Walaupun butuh perjuangan nih buat mengolah masakan yang satu ini karena bumbunya seabrek, tapi citarasanya nggak bakalan bisa bikin siapapun nolak. Nggak percaya? Cobain deh. Nih, resep lengkap cara membuat kare daging sapi yang harus Bunda coba.

Bahan-bahan : 

1 kg daging sapi campuran

3 biji kentang

2 biji wortel

2 batang serei

4 lembar daun jeruk

1 ruas lengkuas geprek

1 biji bawang bombay

Bumbu halus : 

  • 8 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 5 biji cabe merah
  • 5 biji cabe rawit
  • Seruas jahe
  • Seruas kencur
  • Seruas kunyit
  • 8 biji kemiri sangrai
  • 2 buah tomat
  • Sejumput ketumbar
  • Secukupnya Gula merah garam Dan penyedap bila suka
  • 400 ml santan kental
  • Secukupnya minyak
  • 1000 ml air

Langkah Membuat:

  1.  Cuci bersih daging sapi kemudian potong menurut selera,lalu rebus selama 5 menit angkat Dan tiriskan.
  2. Halus kan semua bahan bumbu dengan mengunakan blender,kemudian tumis bumbu hingga wangi Dan masukkan serei daun jeruk Dan lengkuas.tumis bumbu sampai benar" masak tua.
  3.  Setelah bumbu masak masukan daging sapi aduk hingga rata.
  4.  Pindahkan daging ke dalam panci kemudian di beri air.biarkan daging masak sampai mendidih,lalu kecilkan api masak kembali selama 2 atau 3 jam, hingga daging lunak. Setelah air kuah agak mengering lalu masukan santan kental dan rebus kembali.
  5.  Jika ingin kare yang sedap saya inepkan semalam,kemudian ke esokan hari nya baru di masak kembali Dan masukan kentang wortel,Dan bawang bombay rebus hingga bahan Sayuran masak.
  6.  Ini hasil jika kare di inepkan semalam
  7.  Sajikan.

Nah, gimana nih Bun? Kalo bosen lebaran selalu suguhin opor ayam, waktunya Bunda ganti menu nih untuk keluarga yang udah jauh-jauh dateng dari kampung buat mudik dan menjalin silaturrahmi. Waktunya menyenangkan mereka dengan berbagi yang lezat-lezat. Selamat mencoba ya Bun!

Sumber : https://www.modern.id/2018/05/resep-kare-daging-sapi-buat-lebaran.html

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait