HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Jengkol Super Pedas. Nasi Sebakul Pun Habiss!

 

Resep Jengkol Super Pedas. Nasi Sebakul Pun Habiss!

Jengkol? Duhhh.. bau nya itu loh, pasti itu kata yang langsung keluar ya. Eittss, jangan salah ya jengkol itu kalo sudah jadi masakan rasanya itu nikmat bisa ngalahin masakan restoran loh. Hehe...

Masih cerita seputar jengkol ya, tahu ngga sih kalo di Myanmar, jengkol sering dipanggang dan dimakan bersama dengan acar ikan dan nasi, sedangkan kalo di Indonesia sendiri jengkol sering diolah menjadi rendang dan sambal. Oh ya bunda, jangan terlalu ilfil sama jengkol loh, jengkol ini menyehatkan kok, banyak banget manfaatnya antara lain mencegah osteoporosis, mengandung anti oksidan pencegah kanker, dan bisa mencegah anemia juga.

Kerenn kan khasiatnya dibandingkan bau nya. Baunya pun bisa dihilangkan kok, biar bau nya tidak menyengat lagi bisa di netralisir dengan cara menggunakan irisan daun jeruk untuk merebus jengkol sebelum dimasak lebih lanjut atau dengan cara merendam jengkol ke dalam air kapur semalam terlebih dulu sebelum dimasak. Gimana penasaran? Di coba aja yuk, dijamin nanti malah jadi ketagihan karena akan menghasilkan masakan jengkol yang enak, lezat, empuk dan tidak bau.

Langsung aja ikutan cara masaknya berikut ya ala Melz Kitchen ( Mellisa H)

Bahan - bahan :

Bahan: (Rebusan Jengkol)

  • 250 gr jengkol (rendam semalaman, ganti air rendaman 2-3x)
  • Secukupnya air bekas cucian beras (untuk rebus jengkol)
  • 2 bh sereh geprak
  • 3 bh daun jeruk
  • 5 bh daun salam

Bahan Sambal:

  • 150 gr rawit merah
  • 25 gr cabe merah keriting
  • 100 gr bawang merah (iris)
  • 2 bh sereh geprak
  • 5 bh daun jeruk
  • Secukupnya garam, gula pasir, kaldu jamur
  • Secukupnya minyak (untuk tumis)

Langkah - langkah :

  1. Rebus jengkol dengan bekas air cucian beras. Tambahkan sereh+salam+daun jeruk. Rebus api sedang dan ditutup selama 1-2 jam (harus sampai benar-benar empuk ya, soalnya proses masak sambal nanti sebentar).
  2. Setelah matang, kupas kulit dan belah jadi 2. Gepuk pipihkan agar bumbu mudah menyerap
  3. Kukus cabe rawit merah+cabe merah keriting 15 mnt. Ulek haluskan. Sisihkan.
  4.  Panaskan secukupnya minyak, tumis bawang merah iris sampai harum lalu masukan cabe ulek+sereh+daun jeruk. Beri secukupnya garam, gula pasir, kaldu jamur. Tes rasa. Masukan jengkol, masak sampai bumbu menyerap.
  5.  Voilaa...Jengkol Super Pedas is ready! Huh hah!
  6. Jengkol Super Pedas Sudah jadi, siap untuk disajikan!

Happy cooking dan semoga berhasil.

Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya bunda. Semoga bermanfaat bagi sesama.

Sumber : https://www.modern.id/2018/04/resep-jengkol-super-pedas-nasi-sebakul.html


Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait