HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Ikan Kembung Bakar Padang. Bikin Ketagihan!

 

Resep Ikan Kembung Bakar Padang. Bikin Ketagihan!

Hallo, bunda-bunda yang doyan banget sama ikan, kali ini kita akan hadirkan menu ikan kembung bakar ala resto padang gitu loh.. pasti sedap deh.

Oh ya bun, Ikan kembung disebut juga ikan lema atau tatare kalau di Ambon, sedangkan kalau di makassar biasanya mereka sih menyebutnya ikan banyar. Kenapa Ikan kembung kita pilih di menu masak kali ini, karena ternyata manfaat dan khasiatnyanya tuch banyak banget ikan satu ini yaitu Memberantas Kolesterol, Mencegah Stroke, Melancarkan Peredaran Darah,Mencerdaskan Otak, Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal, dan pasti nya khasiat yang lainnya bisa jadi lauk yang nikmat plus ngenyangin perut sekeluarga ya bun hehe...

Terus buat bunda yang lagi ngurangin konsumsi minyak pas banget dech kalau bikin resepnya ala Xanderskitchen, bikin bumbunya gak usah ditumis ya, bumbu dan santan dimasak aja di kompor agak lama sampai bumbu benar-benar matang dan bau langunya hilang. Yuk intip cara masaknya, berikut ini 

Bahan-bahan :

  • 6 ekor ikan kembung
  • 2 btg sereh
  • 4 lbr daun jeruk
  • 1 lbr daun kunyit muda diiris halus
  • 1 bh jeruk nipis
  • 100 ml santan kental
  • 2 gls air kurang lebih
  • secukupnya garam, gula
  • Bumbu yg dihaluskan :
  • 15 btr bawang merah
  • 6 siung bawang putih
  • 6 bh cabe merah keriting
  • 20 btr cabe rawit
  • sejempol kunyit
  • sejempol jahe

Langkah-langkah :

  1. Bersihkan ikan kembung, beri perasan jeruk nipis dan sedikit garam. Sisihkan
  2. Masak santan, air, bumbu daun dan bumbu halus. Saya gak ukur airnya berapa banyak kira-kira segitu lah. Godog agak lama sampai bau langu hilang, bumbu nya matang
  3. Masukkan ikan kembung. Tambahkan garam, gula
  4. Masak sampai kuah menyusut, bumbu meresap. Jangan dibolak balik supaya ikan gak hancur cukup balik 1x aja
  5. Bakar ikan. Saya bakar pakai kayu. Persis main masak-masakan, lebih enaak dibakar pakai kayu atau arang dibanding bakar teflon. Aroma asap nya gak dapat kalau bakar di kompor. Kalau malas ya bakar di kompor aja
  6. Bakar ikan sambil dioles-oles sisa bumbu sampai sedikit kering. Terlalu kering gak enak ya...saya suka ikannya masih juicy. Ikannya sudah matang kog kan sudah dimasak sebelum dibakar.

Buat teman makan kembung bakar, rebus daun singkong sama bikin sambal cabe hijau. Cabe hijaunya sesuai selera ya, terus cabenya di kukus atau digoreng sebentar lalu dihaluskan kasih sedikit garam. Jadi deh kita makan ala-ala resto padang. Ini sedeep, nagih banget, wangi, gurih nggak kalah dari resto padang. Hehehe...

Okee siap disajikan!!!

Selamat mencoba ya bunda, semoga berhasil.

Sumber : https://cookpad.com/id/resep/2502329-kembung-bakar-padang

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait