HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Iga Penyet. Kuliner Enak Ala Resto Leko Yang Terkenal Itu


  Resep Iga Penyet. Kuliner Enak Ala Resto Leko Yang Terkenal Itu

Hallo bunda- bunda tercinta, kali ini nyambel lagi ya, semoga yang liat gak bosen ya, hehehe... Sambel kali ini adalah sambel terasi yang dipadukan dengan iga, namanya iga penyet, kuliner enak ala testo Leko yang terkenal itu. Masaknya sama sekali gak ribet kok bunda, cocok banget dijadikan menu makan keluarga, perpaduannya pas menggugah selera, biarpun kata mata lagi ngantukpun, pasti jadi melek kalau yang dihidangkan iga penyet sedap seperti ini. Pedesnya nampol.. endeuss pokoknya, bikin merem melek. Apalagi kalau ngulek sambelnya pake cobek batu.. udah dech gak ada yang bakal ngalahin, Juara banget deh rasanya.

Resepnya bunda Susi Agung ini memang top markotop, patut dicoba loh. Gak percaya? Buktiin sendiri ya, pasti nanti ketagihan pengen bikin lagi loh.

Langsung ikutin cara masaknya yukk

Bahan:

  • 1 kg iga sapi berdaging, potong-potong
  • 1,5 liter air
  • 2 lembar daun salam
  • 3 batang serai
  • 10 lembar daun jeruk
  • 1 buah bw bombay potong 4
  • 2 buah daun bawang iris besar
  • 6 buah kembang lawang
  • 20 butir lada hitam utuh
  • 1 jempol jahe geprek
  • 1 jempol lengkuas geprek
  • 2 sdm gula
  • 1 sdm garam
  • Kaldu jamur bubuk secukupnya
  • Minyak utk menggoreng

Bumbu Halus:

  • 10 bawang putih
  • 10 bawang merah
  • ½ sdt merica butiran
  • 4 butir kemiri
  • 1 ruas jahe
  • 1 ruas kunyit
  • 2 sdt garam

Sambal Bawang, haluskan:

  • 20 buah cabai merah keriting
  • 10 buah cabai rawit merah
  • 1 buah tomat
  • 3 siung bawang putih
  • 6 siung bawang merah
  • 1 sdm terasi goreng
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdt garam/kaldu jamur bubuk

Pelengkap:

  • 3 sdm bawang merah goreng
  • Lalap sayuran (kemangi, timun)
  • Jeruk Limau

Cara membuat :

  • Cuci bersih iga, buang lemak yang berlebihan. Jika ingin mendapatkan yang berdaging banyak pilih iga sapi yang bagian tengah ke bawah. Tiriskan.
  •  Didihkan air lalu masukkan iga dan rebus selama 15 menit lalu buang airnya * Didihkan air baru lalu masukkan iga sapi tadi bersama semua sisa bahan dan bumbu halus.
  • kecilkan api dan tutup panci nya ,Masak terus hingga daging iga empuk dan kuah menyusut.jangan lupa koreksi rasa terlebih dahulu
  • Angkat iga sapi, tiriskan.
  •  Panaskan minyak banyak di atas api sedang.
  •  Goreng iga hingga kecokelatan. Angkat dan tiriskan.

 Tumis bahan sambal (kecuali gula dan garam)hingga matang lalu Taruh sambal di dalam cobek dan haluskan beri gula garam Taruh iga sapi di atasnya, tekan-tekan hingga agak pipih.

  • Taburi bawang goreng.
  • Sajikan dengan lalap dan jeruk limau.

IG ; https://www.instagram.com/p/CGHHOFiDU2f/

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait