HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Gulai Nangka Muda. Lembut. Aromanya Mantap

 

Resep Gulai Nangka Muda. Lembut. Aromanya Mantap 

Sudah pernah cobain bikin Gulai Nangka belum nih, Bun? Gulai Nangka nih termasuk salah satu jenis sayuran. Sama kayak namanya, bahan dasar yang digunakan adalah nangka muda. Nah, nangka muda ini kemudian diolah, dicampur dengan santan dan juga bumbu rempah lainnya loh. Alhasil, rasanya bener-bener lezat dan enak. Untuk proses pembuatannya juga praktis dan mudah. Jadi, jangan sampe nih Bunda nggak mau cobain bikin Gulai Nangka soalnya kayak ribet banget. Nggak kok Bunda bikinnya justru sederhana. Bahkan, Bunda bisa sajikan di rumah untuk keluarga atau tamu nih.

Alasan lainnya kenapa harus cobain resep gulai nangka adalah soalnya kuah sedapnyaini bikin suasana keluarga jadi meriah. Nangka muda atau gori juga bisa kok dicampur dengan potongan kacang panjang, terus juga ditambah dengan penyedap masakan favorit Bunda. Karena yang dimasak adalah nangka muda, rasanya bener-bener empuk dan sedap aromanya. Jadi, buat masak Nangka Muda nggak harus diolah jadi gudeg ya, Bun.

Nah, agar masakannya enak, lezat, dengan tekstur nangka mudanya yang lembut, Bunda bisa simak resep dan langkah membuatnya berikut. Jangan lupa buat periksa kembali semua bahan-bahannya ya, Bun. Jangan sampai nih ada yang ketinggalan atau bikin momen memasakBunda jadi kacau. Nih dia nih, resep yang bisa Bunda coba. Yuk cobain deh! Resep ini jadi 6 porsi ya.

Bahan-bahan:

  • 350 gram nangka muda, rebus (saya ganti pakai nangka dalam kaleng)
  • 3 lembar kol, iris
  • 8 lonjor kacang panjang(saya ganti 10 buah buncis) potong-potong
  • 2 sdm air asam (saya 1sdt pasta asam)
  • 3 lembar daun jeruk
  • 2 cm lengkuas
  • 2 lembar daun salam
  • 1 liter santan
  • 500 ml santan kental(saya memakai 270 santan kental)

2 sdm minyak untuk menumis

Bumbu halus:

  • 6 buah cabe merah besar (saya 3 buah)
  • 8 buah bawang merah (saya 2buah ukuran besar)
  • 5 siung bawang putih
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 sdt gula pasir

Langkah Membuat:

  1.  Siapkan semua bahan
  2.  Tumis bumbu halus sampai harum masukkan daun salam, lengkuas dan daun jeruk. Masukkan santan encer nangka buncis dan kol dan santan kental. Beri asam, masak sampai matang. Cicipi rasa. Angkat
  3.  Siap disajikan

Jadi, Gulai nggak harus berbahan daging ayam, ikan, kambing, jeroan, atau daging lainnya ya, Bun. Dengan nangka muda Bunda udah bisa loh bikin masakan gulai. Selain nangka muda, Bunda juga bisa cobain pakai daun singkong. Bumbunya yang khas disertai aromanya yang lezat dan warna kuahnya yang identik kuning bikin siapapun bakalan tertarik untuk menyantapnya loh.

Untuk menikmati gulai nangka muda nih, Bunda bisa menghidangkannya dengan nasi putih yang masih panas. Bahkan, ada loh gulai yang enak banget meskipun disantap dengan roti canai, misalnya nih gulai kambing. Nah, sekarang Bunda punya koleksi resep baru nih untuk keluarga. Jangan lupa untuk dicoba ya, begitu liat ada nangka muda nangkring di meja pasar, beli dan langsung masak deh.

Sumber: https://www.modern.id/2018/05/resep-gulai-nangka-muda-lembut-aromanya.html

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait