HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Cap Jae Khas Jawa. Sederhana Dan Enak!


 Resep Cap Jae Khas Jawa. Sederhana Dan Enak!

Bunda sudah pernah masak Cap Jae atau Cap Cai? Cap cai sendiri sebenarnya datang dari bahasa China loh Bun, dengan dialek Hokkian yang artinya “aneka macam sayur”. Jadi enggak kaget kalo isinya serba sayuran, tapi enggak cuma ada sayuran aja kok. Ada juga beberapa bahan tambahan seperti daging, sosis, telur, dan beberapa macam lainnya. Beberapa jenis sayuran yang biasanya ada di Cap cai adalah sawi putih sawi hijau, jagung muda, wortel, jamur kuping, dan masih banyak juga yang lainnya.

Banyak juga jenis Cap cai, salah satunya adalah Cap cai Jawa atau yang lebih sering disebut Cap Jae. Resep Cap Jae Jawa juga tidak beda dari Cap cai biasanya, hanya saja lebih menggunakan bahan yang lebih sederhana

Sekalipun menggunakan bahan yang lebih sederhana, tapi Cap Jae Jawa banyak juga disukai loh Bun. Rasanya juga tidak akan jauh berbeda dari Cap cai biasanya. Cap Jae Jawa bisa Bunda pakai untuk masakan yang sederhana, misalnya saja untuk di rumah sebagai menu makan siang. Rasanya akan sangat nikmati, apalagi kalo disantap bersama dengan keluarga. Momen kumpul keluarga bisa jadi lebih hangat lagi. Bunda enggak perlu beli Cap Jae Jawa, karena bahannya yang mudah banget didapat jadi bisa bikin sendiri di rumah. Resep Cap Jae Jawa juga enggak terlalu sulit kok Bunda.

Nah, kalo udah tahu bahan yang dipakai tidak terlalu banyak dan rasanya tetap enak, enggak ada salahnya dong Bunda nyoba masak buat keluarga di rumah. Berikut ini langkah buat bikin Resep Cap Jae Jawa yang enak di rumah.

Bahan-bahan

Bumbu:

  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 2 butir kemiri, haluskan
  • 1/2sdt lada bubuk
  • 2 sdm kecap manis
  • 2 sdm saos sambal
  • Secukupnya garam, gula, dan lada bubuk

Bahan lainnya:

  • Wortel
  • Sawi hijau
  • Kol, daun bawang dan seledri

Langkah Membuat

  1. Kekian Palsu: campur rata semua bahan kekian palsu, goreng per 1 sdm. Iris memanjang, sisihkan.
  2.  Tumis bumbu halus (bawang putih dan kemiri) hingga harum. Lalu masukkan kol, wortel dan sawi hijau, aduk rata dan tambahkan sedikit air. Tambahkan saos sambal, kecap manis, garam, gula, dan lada bubuk. Terakhir masukkan kekian, daun bawang dan seledri.
  3. Tes rasa dan sajikan.

Saran Penyajian

  1. Letakkan pada piring saji dengan rapi.
  2.  Berikan irisan tomat secara melingkar, dan letakkan di bagian samping piring.
  3.  Cap Jae Jawa sudah siap disantap dengan keluarga.

Nah, itu dia Bunda bahan dan langkah buat bikin Resep Cap Jae Jawa di rumah. Enggak terlalu sulit kan?. Sering masak – masakan yang jarang di masak Bunda di rumah bisa bikin keluarga betah makan di rumah loh. Selain itu Bunda juga bisa lebih irit lagi karena masak sendiri di rumah. Selamat mencoba Bunda, terimakasih.

Sumber : https://www.modern.id/2018/03/resep-cap-jae-khas-jawa-sederhana-dan.html

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait