HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Bolu Kukus Santan Super Lembut, Enak, Gurih

 

Resep Bolu Kukus Santan Super Lembut, Enak, Gurih 

Bunda, sudah pernah cobain bikin resep bolu kukus santan belom nih? Akhir-akhir ini, bolu kukus sedang populer loh. Nggak sedikit pembuat kue yang mampu bikin kreasi terbaru, salah satunya ya bolu kukus santan. Walupun penampilannya tergolong sederhana, ternyata bolu kukus santan ini enak banget, gurih, dan juga lembut. Cara bikinnya juga gampang sekali loh Bun. Nah, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, Bunda harus memperhatikan pemilihan tepungnya. Yup, pemilihan tepung yang berkualitas, telur yang baik, dan cara mengocok yang benar bakalan bikin kue ini terasa enak, dan mengembang.

Untuk mempermudah Bunda buat belajar bikin kue bolu kukus santan, Bunda bisa cobain resep berikut kok. Resepnya simple banget. Selain langkah-langkahnya tergolong sederhana, bunda juga bisa mencari bahan-bahan yang dibutuhkan dengan mudah di pasar. Ya, nggak bakalan kesulitan buat cari bahannya, dijamin deh.

Hasilnya bakalan sempurna nih Bun kalau Bunda sudah menyiapkan semua bahannya secara lengkap, berkualitas tinggi dan tahu gimana cara membuat adonan atau masaknya yang bener. Nih, langsung aja ya simak resepnya.

Bahan-bahan

Bahan A

  • 4 butir telur
  • 200 gr gula pasir
  • 1 sdm tbm

Bahan B

  • 200 gr terigu
  • 1 sdt baking powder
  • Campur jadi satu.. Ayak

Bahan C

  • 100 ml santan
  • 100 ml minyak
  • 1 sachet Vanili

Langkah Membuat:

  1.  Panaskan pengukus... alasi tutup dengan kain
  2. Kocok bahan A dg kecptn tinggi.. sampai putih berjejak
  3.  Turunkan kecepatan.. Masukkan bahan B..tunggu sampai rata..matikan mixer
  4.  Masukkan bahan C.. aduk balik pakai spatula. Bagi adonan jadi 3 bagian.. beri pewarna
  5.  Masukkan 1 bag pada loyang yang sdh diolesi minyak.. kukus selama 10 menit. Masukkan 1 bag lagi.. kukus selama 10 menit. Masukkan bag terakhir. Kukus lagi selama 15 menit.. atau sampai matang... tes tusuk
  6. Sajikan

Nah, supaya hasilnya nggak bantat nih bun, sebaiknya resep bolu kukus santan yang Bunda bikin harus bener-bener diperhatikan, terutama telurnya. Telur yang bagus adalah yang warnanya kuning cerah, nggak ada pecah-pecahnya dan nggak kecampur dengan putihnya. Kalau mengocok emulsifier, telur sama gula, sebaiknya Bunda pakai mixer ya.

Kemudian, kecepatannya harus bener-bener tinggi dengan waktu pengocokan sampai 15 menit. Tips lainnya sebelum bikin adonannya nih, siapkan tepung maizena dan tepung terigunya dulu. Dua jenis tepung ini harus dijemur dulu ya Bun, supaya tepungnya nggak lembab. Terus, masukin tepungnya sedikit demi sedikit ketika bikin adonannya supaya nggak ada yang menggumpal. Hal terakhir nih yang perlu diperhatikan adalah ketika mengukus. Bunda, mengukus kue sebaiknya ditambah dengan kain lap di bagian tutupnya. Soalnya, cara ini efektif agar uap meresap di kain lap, jadi nggak jatuh di adonan deh.

Resep sudah, tips sudah, nah Bunda tinggal cobain sendiri deh bikin kue bolu kukus santan di rumah. Tinggal disajikan kalau sudah mateng. Boleh untuk arisan, cemilan keluarga, temen santai, atau mungkin buat acara-acara yang formal. Kan asik tuh bisa hemat anggaran belanja Bunda di rumah. Selamat mencoba ya Bun, semoga hasilnya oke!

Sumber:  https://www.modern.id/2018/05/resep-bolu-kukus-santan-super-lembut.html

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait