HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Bolu Gulung Rasa Nanas Keju. Seger, Tapi Juga Lembut Di Mulut

 

Resep Bolu Gulung Rasa Nanas Keju. Seger, Tapi Juga Lembut Di Mulut

Di Indonesia, beberapa jenis kue mungkin udah enggak asing lagi disajikan. Misalnya saja bolu gulung yang tentunya Bunda juga udah tahu dong. Bolu gulung merupakan kue yang dipanggang dengan menggunakan loyang tipis, kemudian diberi isian dan digulung.

Kue ini belakangan ini banyak disukai dengan variasi yang bermacam-macam. Salah satu variasi bolu gulung dengan rasa nanas dan keju yang banyak disukai. Rasanya memang enak memadukan keju dan buah nanas sebagai isian dari bolu gulung ini. Sekalipun banyak yang menjual bolu gulung, tapi resep bolu gulung rasa nanas keju ini lebih spesial kalau disuguhkan untuk keluarga di rumah.

Kalau mau bikin kue bolu gulung sendiri di rumah, kue harus segera digulung ketika masih panas. Biasanya ketika baru diangkat dari oven harus segera digulung biar enggak patah dan rusak. Bolu gulung rasa nanas dan keju ini cocok disajikan untuk acara kumpul keluarga atau ketika lebaran loh Bunda. Selain itu, Bunda juga bisa menyajikan sebagai oleh-oleh para tamu ketika ada hajatan di rumah. Tentu saja para tamu pasti akan suka karena resep bolu gulung rasa nanas keju yang dibuat Bunda rasanya lebih spesial. Kalau rasanya enak, bisa juga jadi ajang bisnis Bunda dengan pemesanan dari teman-teman dan sanak saudara. Lumayan untuk tambahan penghasilan Bunda.

Bahan-bahan yang digunakan ketika membuat kue bolu rasa nanas dan keju ini enggak beda jauh dengan kue biasanya kok Bunda, jadi bahannya gampang dicari. Kalau untuk langkah membuatnya juga gampang dan enggak makan banyak waktu kok. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep bolu gulung rasa nanas keju sendiri di rumah yang bisa Bunda coba.

Bahan-bahan:

  • 3 sdm margarin (lelehkan, lalu dinginkan suhu ruang)
  • 3 butir telur ayam
  • 3 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt sp (cake emulsifier)
  • 3 sdm tepung terigu
  • 1 sdm tepung maizena (resep asli tidak pakai)
  • 1 sdm susu bubuk (resep asli tidak pakai)
  • Secukupnya selai nanas
  • Secukupnya keju parut
  • Secukupnya kertas roti (buat ngegulung)
  • Langkah Membuat:

  1. Mixer telur ayam, gula pasir dan sp dengan speed tinggi hingga putih dan kaku
  2. Tambahkan tepung terigu, maizena dan susu bubuk sembari di ayak, aduk dengan spatula
  3. Lalu tambahkan margarin cair aduk lipat perlahan dengan spatula hingga tercampur rata
  4. Siapkan happycall olesi dengan margarin beri lambaran kertas roti olesi lagi dengan margarin, lalu tuang adonan
  5.  Panggang dengan api kecil, kurang lebih 15 menit. (Lama pemanggangan tergantung oven masing-masing)
  6.  Setelah matang angkat bolu dari happycall, lalu lepaskan perlahan kertasnya sembari bolunya digulung (pelan2 jangan sampai patah)
  7. Setelah kertasnya tidak ada lagi yang menempel pada bagian bawah bolu, kembalikan bolu ke posisi semula, olesi dengan selai nanas dan beri parutan keju
  8. Lalu gulung perlahan-lahan dengan bantuan kertas roti sembari dipadatkan, diamkan hingga dingin
  9. Potong sesuai selera, siap dihidangkan

Cerita sedikit : Waktu pertama kali bikin, aku gak pakai alas kertas roti, kesusahan pas mau angkat bolu dari happycall nya yang ada jadinya patah belum diapa2in tapi tekstur kulit luarnya dapat. Terus coba bikin lagi aku pakein alas kertas roti jadi gampang pas angkatnya, tapi ya gitu gak dapat tekstur kulit luarnya. Gak apa2 deh yang penting bisa digulung dan hasilnya lembut

Nah, itulah bahan sama langkah buat bikin resep bolu gulung rasa nanas keju sendiri di rumah yang bisa diikuti. Sederhana dan enggak ribet kan Bunda? Untuk takaran porsi bisa disesuaikan dengan kebutuhan Bunda. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber : https://www.modern.id/2018/07/resep-bolu-gulung-rasa-nanas-keju-seger.html

 

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait