HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Singkong Goreng keju yang Renyah, Empuk dan Gurih

 

Resep Singkong Goreng keju yang Renyah, Empuk dan Gurih

Imej singkong sebagai makanan orang susah, semakin hari semakin tidak relevan. orang-orang kini mulai sadar bahwa justru singkong adalah bahan makanan yang sangat baik dan menyehatkan. Singkong dipercaya sebagai menu diet yang lebih baik dibanding nasi. Bahkan banyak penjelasan yang menyebutkan singkong sebagai makanan anti kanker berkat kandungan vitamin B17 didalamnya.

kalau saya pribadi sih nggak terlalu mikirin kalo singkong itu makanan kelas atas atau bawah, yang jelas kalo dibuat camilan enaaaaak banget! hehe dasar tukang makan, wkwk..

Selain dibikin singkong thailand, favorit saya lainnya adalah singkong goreng keju. Camilan ini sebenarnya banyak dijual dipingir-pinggir jalan dan di depan minimarket. Tapi karena mungkin memperhitungkan faktor harga dan biaya produksi, rasanya menurut saya masih kurang mantep. Tetep aja kalo mau puas kudu turun tangan sendiri nih bun.

Ada beberapa syarat yang kudu dipenuhi dalam membuat singkong keju yang renyah, empuk dan gurih. Yang pertama adalah jenis singkong. Biasanya yang enak menggunakan singkong berwarna kekuningan (singkong mentega). Kedua, singkong sebaiknya masih fresh alias belum lama dipanen, sehingga teksturnya masih segar, berair dan empuk ketika digoreng. Ketiga? Oke untuk selanjutnya simak resep dan cara membuatnya berikut ini aja ya:

Bahan-bahan : 

  • 1kg singkong, bersihkan dan potong-potong sesuai selera
  • 6 siung bawang putih, haluskan
  • 2 sdm garam atau secukupnya
  • 1 sdt ketumbar bubuk (opsional bila suka)
  • Air es secukupnya (supaya singkong lebih renyah)
  • Keju parut secukupnya

Cara Membuat :

  1. Rebus 1 liter air menggunakan api sedang.
  2. Masukkan bumbu (bawang putih, garam dan ketumbar) yang sudah dihaluskan.
  3. Rebus terus singkong sampai merekah dan empuk, tapi jangan sampai hancur ya bun.
  4. Angkat dan tiriskan singkong rebus tadi lalu guyur dengan air es.
  5. Setelah diguyur, masukkan kedalam kantong plastik bening atau wadah tupperware, kemudian masukkan ke dalam freezer sampai agak membeku.
  6. Selanjutnya goreng singkong yang sudah setengah membeku tadi sampai berwarna kuning keemasan.
  7. Angkat dan tiriskan, kemudian letakkan di atas piring atau wadah lainnya dan taburi parutan keju di atasnya. Bila suka, bisa juga ditambahkan susu kental manis.

Singkong goreng keju sudah jadi dan siap disantap bersama keluarga tercinta. Nggak susah kan bun cara membuatnya. Yuk segera share ke teman yang lain dan langsung dipraktekkan :)

sumber : https://www.modern.id/2016/05/resep-singkong-goreng-keju-yang-renyah.html

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait