HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Sate Sapi Bumbu Kelapa Yang Bikin Perut Keroncongan

 

Resep Sate Sapi Bumbu Kelapa Yang Bikin Perut Keroncongan

Resep Sate Sapi Bumbu Kelapa ini emang bener-bener berbeda dari resep-resep sebelumnya. Makanan yang satu ini emang sih masih menu khas Jawa Timur, tapi bisa dicoba kok di rumah Bunda. Sate ini cukup unik, sedikit berbeda dengan menu sate lainnya. Yap, sebab cara memasaknya adalah dengan dibakar setelah dicampur atau diolesi dengan kelapa parut. Nggak kebayang kan gimana wanginya proses pembakaran sate? Aromanya yang kuat tentu bakal bikin perut siapapun yang mencium aromanya bakal keroncongan, Bun.

Untuk pecinta sate, Resep Sate Sapi Bumbu Kelapa ini wajib dicoba. Dalam bahasa Jawa, menu ini sering dikenal sebagai “Sate Klopo” karena cara memasaknya pakai kelapa yang udah disangrai atau udah ditambah dengan berbagai bumbu. Bukan cuman itu loh, Bun, cara membakarnya juga sedikit unik dan berbeda dari sate lainnya. Soalnya, sate ini nggak dibakar sampai kering layaknya sate yang lain.

Resep Sate Sapi Bumbu Kelapa ini juga gampang dimodifikasi. Nah, kalo daging sapi lagi mahal dan Bunda pengen cobain pakai daging yang lain, Bunda bisa kok pakai bahan utama daging ayam, atau usus ayam. Supaya hasilnya bener-bener empuk dan nikmat, memilih dagingnya juga harus hati-hati loh, Bun. Soalnya, tekstur daging untuk Sate Bumbu Kelapa harusnya yang empuk.

Kalo mau beli sate bumbu kelapa yang enak, Bunda harus ke Surabaya nih. Mampir saja di “Sate Klopo Ondomohen” milik Bu Asih. Selain terkenal, warung Bu Asih ini bener-bener rame. Bahkan, Bunda harus rela antri demi mencicipi dan membayar rasa penasaran Bunda. Nah, kalo nggak mau jauh-jauh ke Surabaya, waktunya Bunda coba sendiri deh di rumah. Berikut bahan-bahan dan cara membuat Resep Sate Sapi Bumbu Kelapa yang nikmat.

Bahan-bahan :

  • 300 gram daging sapi
  • 1 sdt nanas parut
  • 100 gram kelapa parut, sangrai
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 cm lengkuas
  • Bumbu halus:
  • 5 buah bawang merah
  • 2 buah bawang putih
  • 2 buah kemiri
  • 1/4 sdt kunyit bubuk
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • Secukupnya gula pasir
  • Secukupnya garam

Cara Membuat:

  1. Potong dadu daging sapi lalu lumuri dengan nanas parut diamkan maksimal 30 menit. (Jika lbh dari itu daging akan sangat empuk dan hancur setelah matang)
  2. Sangrai kelapa parut sampai matang.
  3. Tumis bumbu halus daun jeruk lengkuas sampai matang. Matikan api.
  4. Masukkan kelapa parut sangrai dan daging sapi aduk rata, diamkan 15-20 menit agar bumbu meresap.
  5. Ambil tusuk sate, tusukkan daging d tusuk sate 4 atau 5 potong daging.
  6.  Panggang sampai matang, sajikan.

Resep Sate Sapi Bumbu Kelapa harus dicoba ya, Bun. Mau disajikan saat punya hajatan, punya acara spesial bareng keluarga, atau cuman untuk menu segar saat long weekend. Pastinya, citarasa resep yang satu ini benar-benar bikin ketagihan karena kelapa yang disangrai dan ditambah dengan bumbu istimewa. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya Bun!

Sumber : https://www.modern.id/2018/02/resep-sate-sapi-bumbu-kelapa-yang-bikin.html

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait