HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Risoles Isi Ragout Sayuran. Gurih, Enak Banget!


 Resep Risoles Isi Ragout Sayuran. Gurih, Enak Banget!

Risoles udah bukan makanan yang asing di jaman sekarang ini ya Bun. Banyak banget jenis makanan yang semakin berkembang. Mungkin beberapa para Bunda mengira kalo risoles ini makanan yang baru, tapi sebenarnya udah lama juga loh Bun.

Risoles nama dulunya roinsolles dan mulai dikenal waktu abad ke-13. Pada waktu itu, risoles cuma makanan penekuk yang digoreng di penggorengan dengan mentega atau pakai lemak sapi. Tapi karena semakin berkembang, mulai di dalamnya diisi sama daging cincang. Kalo pakai bahasa Perancis, makanan ini dibungkus sama pastry gelembung atau sejenisnya. Tapi karena makin berkembang, banyak banget jenis risoles sekarang, salah satunya resep risoles isi ragout sayuran yang juga enak.

Isi dari risoles emang banyak banget jenisnya Bun, mulai dari pake daging sapi, daging ayam, ikan, udang, terus sayur kentang, jamur, wortel, buncis, dan masih banyak bahan yang bisa dipakai. Emang enggak semua bahan bisa dipakai, tapi Bunda bisa pilih beberapa di antaranya yang disukai. Nah, buat anak yang punya masalah sama makan sayur, resep risoles isi ragout sayuran ini bisa jadi alternatif. Jadi anak tetep makan sayur tapi dalam kemasan yang berbeda, pasti lebih suka. Masak risoles isi ragout sayuran enggak bakalan bikin rugi kok Bun.

Nah, daripada Bunda beli mending coba buat bikin sendiri risoles isi ragout sayurannya. Gampang kok Bun, sekalipun bahan yang dipakai banyak tapi Bunda bisa pilih beberapa di antarnya. Pilih yang murah dan mudah ditemukan aja Bun, rasanya pasti tetap enak kok. Berikut ini ada bahan sama langkah resep risoles isi ragout sayuran yang bisa Bunda ikuti di rumah, tapi untuk bahan bisa sesuai selera ya Bun.

Bahan-bahan

Bahan kulit:

  • 250 gr tepung terigu
  • 3 sdm tepung kanji
  • 1 sachet susu bubuk
  • 1 butir telur
  • 3 sdm minyak goreng
  • 750 ml air
  • Secukupnya garam

Bahan isian:

  • 2 buah wortel, potong dadu
  • 2 buah kentang, potong dadu
  • 1 batang bawang prei, iris halus
  • 2 batang seledri, iris halus
  • Secukupnya air
  • 1 sdm tepung terigu yg dilarutkan dgn 3 sdm air
  • Secukupnya garam, merica, kaldu bubuk (boleh skip)

Bumbu halus:

  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 sdm munjung udang rebon
  • Secukupnya minyak goreng

Bahan pelapis:

  • 2 butir telur, kocok lepas
  • Secukupnya tepung panir

Langkah Membuat :

  1.  Pertama-tama, buat isian. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan kentang dan wortel. Aduk2 hingga berubah warna. Tuang air. Masukkan bawang prei dan seledri. Tambahkan garam, merica dan kaldu bubuk. Masak hingga kentang dan wortel lunak.
  2. Jika kentang dan wortel belum lunak dan air habis, tambahkan air lagi. Masak terus hingga sayuran lunak. Sesudah lunak, masukkan larutan terigu. Aduk rata hingga menggumpal. Dinginkan.
  3. Membuat kulit: campur semua bahan kulit kecuali minyak goreng. Aduk menggunakan whisk hingga rata. Saring agar tidak menggerindil. Tuang minyak goreng. Aduk rata.
  4.  Dadar 1 per 1 menggunakan wajan anti lengket (teflon).
  5.  Panaskan teflon, gunakan api sedang cenderung kecil. Angkat teflon, tuang adonan 1 sendok sayur. Putar2 agar bulat merata. Panaskan kembali di atas kompor. Kulit yg matang tandanya ketika sisi kulitnya sudah kering dan terkelupas sedikit. Balikkan kulit yg matang tsb ke atas talenan/piring plastik.
  6.  PENTING!: segera isi kulit yg matang tadi dgn isian risol. (Bagian yg halus di dalam ya moms). Lipat bentuk amplop dan rekatkan ujungnya dgn sedikit adonan kulit.
  7. Lakukan terus hingga adonan habis. Adonan habis, dan voila! moms jg selesai melipat risol.
  8.  Celup gulungan risol ke dalam kocokan telur. Gulingkan secara merata ke tepung panir. Lakukan hingga selesai. Simpan dalam wadah tertutup dan masukkan ke freezer sekitar 3 - 4 jam biar tepungnya lengket. Goreng dgn api kecil. Sajikan hangat.

Saran Penyajian : 

  1.  Kalo udah pada jadi, bisa di tata di piring saji.
  2.  Sajikan pakai mayonnaise atau saos sambal.
  3.  Risoles sudah siap dinikmati.

Itu dia bahan sama langkah buat bikin resep risoles isi ragout sayuran di rumah. Cocok kok buat cemilan pas lagi kumpul sama keluarga. Jadi enggak usah beli, lebih irit dan lebih enak. Selamat mencoba Bunda, terimakasih.

Sumber https://www.modern.id/2018/03/resep-risoles-isi-ragout-sayuran-gurih.html

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait