HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Legendaris Lontong Mie Surabaya. Pedes, Manis, Gurih Jadi Satu

 

Resep Legendaris Lontong Mie Surabaya. Pedes, Manis, Gurih Jadi Satu

Kalo Bunda sering main ke Surabaya nih, pasti dong udah sering cobain berbagai kuliner khas Surabaya. Salah satunya nih Lontong Mie Surabaya. Lontong mie ini emang sedikit beda loh dengan sajian lontong yang lain. Menu andalan arek Suroboyo ini memiliki citarasa yang unik, dengan rasa pedas, manis, gurih jadi satu. Nggak heran aja kalo banyak yang suka makan menu yang satu ini, nggak peduli buat sarapan, makan siang, atau makan malam.

Bukan cuman itu, menu asli Jawa Timur ini bener-bener resep legendaries sejak jaman dulu loh. Rasanya yang enak dan sedap, bikin siapapun yang pertama kali makan lontong mie langsung jatuh cinta. Nggak heran ya kalo banyak yang kangen banget mampir ke Jatim cuman buat cari menu yang satu ini, karena rasanya yang original. Menariknya nih, lontong mie adalah menu yang tetap eksis sampai saat ini. walaupun nih rasanya emang sedikit mirip dengan lontong balap, makanan ini beda kok dari lontong balap. Soalnya, lontong mie ditambah dengan mie.

Nah, kalo Bunda sudah pernah nih cobain menu lontong mie yang satu ini, Bunda bisa kok bikin sendiri di rumah. Jadi nggak perlu deh jauh-jauh ke Surabaya buat cobain kuliner ini.kapanpun Bunda kangen dengan santapan lontong mie, Bunda tinggal bikin aja tanpa harus bingung. Untuk resepnya, Bunda bisa coba ikutin bahan-bahan dan langkah membuatnya berikut. Jangan lupa untuk cek bahan-bahan yang sudah Bunda siapin ya. Siapa tahu ada yang kelupaan dan bikin hidangan lontong mie Bunda jadi terasa kurang.

Bahan-bahan

  • 200 gr Udang
  • 250 gr Mie Kuning basah
  • 200 gr Tauge
  • 1 Batang Daun Bawang (Iris)
  • 1 Batang Daun Seledri (Iris)
  • 1,5 Liter Air
  • 3 sdm Minyak untuk menumis

Bumbu Halus :

  • 5 Siung Bawang Putih
  • 4 Siung Bawang Merah

Bumbu Pelengkap :

  • 1-2 sdm Kecap Manis
  • 1/3 sdt Lada Bubuk
  • Secukupnya Garam
  • Secukupnya Gula Pasir
  • Secukupnya Penyedap Rasa

Bahan Pelengkap :

  • Lontong
  • Tahu Goreng
  • Lentho Kacang Tolo
  • Bawang goreng
  • Kecap Manis
  • Sambal Petis

Langkah Membuat : 

 Panaskan minyak goreng,tumis udang dan bumbu halus hingga harum dan udang berubah kemerahan..masukkan air masak hingga setengah mendidih,beri bumbu pelengkap, aduk rata,masak hingga mendidih.

 Kemudin masukkan tauge,mie kuning basah, daun bawang dan seledri,aduk rata,masak sebentar saja agar tauge tetap renyah,kemudian matikan api.

 Siapkan piring saji beri smua bahan pelengkap dan siram dengan isian kuah,taburi dengan bawang goreng dan beri kecap manis.

 Lontong mie surabaya ala saya siap disajikan dengan sambel petis..nikmatttt 

 Resep sambal petis dan lentho kacang tolo terpisah ya..ada postingan sebelumnya.

Tinggal santap deh ditambah dengan kerupuk udang kecil-kecil. Dijamin deh keluarga pasti pada suka. Sekali jadi, tinggal dipotong-potong nih lontong dan tahunya. Taruh di piring dan tambahin mie kuning juga tauge. Baru deh disiram pake kuah. Enaknya nggak bakalan bisa ada yang tahan dengan menu yang satu ini. Kalo suka pedas, tinggal bikin sambal petisnya yang pedas. Banyakin aja cabenya. Nah, selamat mencoba ya Bun. Mudah-mudahan berhasil!

Sumber : https://www.modern.id/2018/06/resep-legendaris-lontong-mie-surabaya.html

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait