HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Lawar Ayam Khas Indonesia Enak. Rasanya Seger Banget


 Resep Lawar Ayam Khas Indonesia Enak. Rasanya Seger Banget

Pernah dengar masakan dengan nama lawar? Pasti beberapa dari Bunda juga ada yang belum pernah dengar. Nah, lawar sendiri masakan yang dibuat dari campuran daging cincang dan sayuran. Makanan ini khas dari Bali loh Bunda, jadi masakan kuliner Indonesia memang sangat beragam ya Bunda. Lawar dibuat dari daging cincang, sayuran dan dipadukan dengan menggunakan kelapa juga bumbu. Masakan ini emang biasanya disajikan untuk keluarga di Bali.

Nah, engga ada salahnya kan kalo Bunda sajikan masakan ini untuk keluarga. Selain enak rasanya, nilai gizinya juga banyak loh Bun. Jadi baik untuk kesehatan keluarga dan yang pasti kalo ada menu baru keluarga pasti makin suka.

Namanya juga bisa disesuaikan dengan bahan daging yang akan digunakan. Misalnya Bunda mau bikin dengan bahan daging ayam. Maka namanya jadi lawar ayam, kalo pake daging sapi maka bisa dinamakan lawar sapi. Tapi resep lawar ayam lebih banyak digunakan karen dirasa jauh lebih irit. Penikmatnya juga lumayan banyak kok Bunda.

Engga cuma bisa disajikan buat keluarga, makanan ini juga cocok kok digunakan untuk acara hajatan, arisan,atau pengajian di rumah Bunda. Karena rasanya enak pasti jadi hidangan yang unik dan banyak disukai. Kalo di daerah Bunda masih jarang ada makanan seperti lawar, tentunya bisa jadi peluang usaha juga. Siapa tahu banyak yang tertarik dan memesan di Bunda. Cara bikin resep lawar ayam juga enggak susah kok Bun. Selain jauh lebih irit, bikin sendiri juga bisa disesuaikan sama selera Bunda dan keluarga.

Karena cara bikinnya yang enggak terlalu ribet dan bahannya yang gampang dicari pasti lebih enak membuatnya. Nah, berikut ini ada langkah buat bikin resep lawar ayam di rumah untuk sajian menu makanan keluarga ataupun para tamu;

Bahan-bahan : 

  • 1/2 kg ayam, potong kecil
  • 2 batang serei, geprek
  • 1 daun jeruk
  • 7 lembar daun jeruk purut muda, iris lembut memanjang
  • 1/2 butir kelapa parut
  • 10 siung bawang merah, iris
  • 1,5 buah jeruk lemon
  • 1 sdt merica bubuk
  • Secukupnya gula pasir
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya kaldu bubuk
  • Secukupnya minyak untuk menumis

Bumbu halus :

  • 5 siung bawang putih
  • 8 buah cabe merah (sesuaikan pedasnya)

Langkah Membuat : 

  1. Tumis bumbu halus, serei, daun jeruk sampai wangi.
  2. Lalu masuk ayam, merica, gula, garam, kaldu bubuk aduk rata tutup wajan sampai ayam benar-benar empuk.
  3. Lanjut bun , Masukkan kelapa parut irisan bawang merah dan daun jeruk, iris. Aduk rata sampai bumbu terserap.
  4.  Lalu beri kucuran air jeruk lemon. Aduk rata, segera angkat.

 Sajikan....

Saran Penyajian : 

  1. Letakkan dalam piring saji.
  2.  Nikmati bersama dengan nasi hangat.

Nah, gimana Bun enggak sulitkan buat bikin resep lawar ayam di rumah? Apalagi semua bahan juga gampang dicari. Untuk menyesuaikan porsi takaran bahan bisa ditambah ataupun dikurangi ya Bunda. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Sumber : https://www.modern.id/2018/04/resep-lawar-ayam-khas-indonesia-enak.html

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait