HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Jajanan Pak Thong Koh (Apem Putih). Bikin Keluarga Betah Di Rumah


 Resep Jajanan Pak Thong Koh (Apem Putih). Bikin Keluarga Betah Di Rumah

Bunda, sudah pernah cobain Apem apa belum nih? Jajanan ini cukup terkenal di Indonesia loh. Tapi, tahukah bunda kalo Apem sendiri sebenarnya sih dari India. Apem dikenal sebagai panganan tradisional yang dibuat dari tepung beras yang didiamkan selama semalam loh Bun. Bahan-bahan yang dipakai juga beragam.

Nah, banyak juga nih yang belum tahu tentang jenis apem putih atau yang dikenal dengan bahasa China “Pak Thong Ko”. Sebenarnya masih belum diketahui dengan jelas dari mana apem putih tersebut berasal. Tapi jajanan ini juga terkenal di Indonesia, resep apem putih yang melegenda di Indonesia sering juga digunakan sebagai peluang usaha. Nah, Bunda pernah denger apem putih enggak?

Memang apem putih enggak begitu terkenal kayak apem yang biasanya, tapi kalo ngomongin soal rasa, apem putih juga enggak kalah enaknya kok. Banyak orang yang suka dengan apem putih karena rasanya yang khas dan bentuknya yang berbeda dari apem biasanya. Nah, Bunda lumayan kan ada menu baru buat disajikan ketika sedang kumpul dengan keluarga. Enggak cuma dipakai pas lagi kumpul keluarga, bahkan resep apem putih juga bisa Bunda coba ketika sedang ada acara di rumah dengan teman-teman arisan. Siapa tahu banyak yang suka dan bisa jadi lahan untuk bisnis. Lumayan untuk tambahan tanpa harus bekerja meninggalkan rumah loh Bun.

Nah, ada baiknya buat bikin sendiri aja di rumah Bun. Enggak terlalu sulit kok, kayak bikin jajanan apem biasanya. Cuma kali ini menggunakan kukusan jadi tidak ada bagian yang berwarna kecoklatan. Nih Bunda resep apem putih yang lengkap serta bahan dan langkahnya, biar Bunda bisa coba bikin di rumah.

Bahan-bahan :

  • 330 ml air kelapa
  • 200 gram gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 3 lembar daun pandan

Bahan B

  • 330 air kelapa
  • 300 gram tepung beras

Bahan C

  • 1/2 sdm ragi instant
  • 1 sdm minyak sayur

Langkah Membuat :

  1. Aduk bahan A, didihkan sampai gula larut, saring dan dinginkan.
  2.  Aduk bahan B, masukkan air kelapa sedikit – sedikit. Aduk rata dengan whisk sampai tak bergerindil.
  3.  Masukkan campuran bahan A ke bahan B. Lalu masukkan ragi dan minyak, aduk rata. Diamkan 4-5 jam, tutup dengan kain bersih.
  4. Panaskan kukusan, lapisi tutupnya dengan kain.
  5. Tuang ke dalam loyang diameter 12 cm yang sudah diolesi sedikit minyak. Kukus selama 30 menit dengan api yang sedang.
  6. Dinginkan, potong dan sajikan.

Saran Penyajian :

  1.  Letakkan beberapa potong apem putih pada piring saji.
  2. Tata rapi, berikan potongan daun pandan sebagai hiasan.
  3. Apem putih siap dinikmati.

Itu dia Bunda bahan dan langkah untuk bikin resep apem putih di rumah, enggak terlalu sulit kan? Kalo Bunda bisa bikin sendiri di rumah rasanya akan lebih irit, dan dapat dibuat sesuai dengan kebutuhan yang dipakai. Bikin porsi sedikit atau banyak, Bunda bisa perkirakan sendiri pastinya. Selamat mencoba Bunda, Terimakasih.

Sumber : https://www.modern.id/2018/03/resep-jajanan-pak-thong-koh-apem-putih.html


Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait