HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Ikan Kerapu Crispy Pedas. Bisa Buat Cemilan atau Lauk yang Lezat!

 

Resep Ikan Kerapu Crispy Pedas. Bisa Buat Cemilan atau Lauk yang Lezat!

Indonesia termasuk salah satu Negara yang punya banyak kekayaan lautnya nih Bunda. Enggak heran kalau di Indonesia beberapa masakan dengan menggunakan bahan ikan laut enggak sedikit. Salah satunya ada ikan kerapu yang juga terkenal. Bahkan di beberapa daerah ikan kerapu ini gampang banget dicari, jadi sering jadi olahan masakan para Bunda di rumah.

Nah, Bunda bisa coba bikin resep ikan kerapu crispy dan pedas yang rasanya benar-benar enak dan menagihkan nih Bunda. Masakan ini emang udah sering banget ada di Indonesia dan mungkin jadi menu makanan favorit keluarga di rumah.

Masak ikan kerapu crispy pedas memang bisa jadi sajian yang spesial untuk keluarga di rumah. Apalagi beberapa bahan yang digunakan juga gampang dicari, jadi enggak bikin ribet Bunda. Keluarga di rumah pasti ngerasa spesial kalau Bunda masak ikan kerapu crispy ini. Selain bisa dimasak buat sajian menu makan di rumah, ternyata bisa juga dipaka untuk cemilan dengan saos loh Bunda. Rasanya tetap enak kok. Untuk acara hajatan presmanan juga bisa digunakan menu ini, pasti banyak para tamu yang suka dengan resep ikan kerapu crispy dan pedas buatan Bunda. Daripada membeli, lebih irit dan enak kalau seandainya Bunda bikin sendiri di rumah.

Bahan-bahan yang digunakan buat masak ikan krapu crispy pedas ini enggak susah dicari di sekitar kita kok Bunda. Enggak cuma itu, tapi langkah yang digunakan juga enggak terlalu ribet dan masih bisa diikuti. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep ikan kerapu crispy dan pedas sendiri di rumah yang bisa dicoba.

Bahan-bahan :

  • 250 gram ikan kerapu/ikan lainnya (pkai yg fillet biar ga ribet
  • 1 butir telur (kocok)

Bumbu untuk me marinasi :

  • 4 butir bawang putih (haluskan)
  • 1 sdm vinegar (bisa pakai perasan jeruk nipis/lemon)
  • 1/4 sdt kunyit bubuk(atau sesuaikan selera)
  • 1/4 sdt merica bubuk(atau sesuaikan selera)
  • 1/2 sdt ketumbar bubuk (atau sesuaikan selera)
  • 1/2 sdt cabe bubuk (atau sesuaikan selera)
  • 1/2 sdt garam (atau sesuaikan selera)
  • Secukupnya penyedap

Untuk tepung crispy :

  • 100 gram tepung terigu
  • 30 gram tepung maizena
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt garam (peres alias tidak munjung atau tidak penuh)
  • 1 sdt cabe bubuk (atau sesuaikan selera)
  • 1/2 sdt bawang putih bubuk (skip jika tdk punya)

Langkah Membuat :

  1.  Potong ikan sesuai selera, saya potong dadu.
  2. Marinated dgn bumbunya, masukkan ke kulkas 1 jam.
  3. Sesudah 1 jam keluarkan ikan yg sudah di marinated tadi, masukkan telur kocok kedalamnya aduk rata,.sisihkan
  4.   Diwadah lain Campur semua bahan untuk tepung crispinya aduk rata (NOTE= tanpa air ya)
  5. Sementara menunggu minyak panas untuk menggoreng.
  6.  Masukkan potongan ikan tadi kedalam wadah yg berisi tepung crispy tadi, aduk aduk ratakan, kalo aku, sambil dicubit agar sedikit keriting.
  7.  Masukkan ikan dalam minyak yg sudah panas digoreng hingga matang keemasan, aku gorengnya dgn api sedang.
  8. Sajikan dgn Nasi putih hangat, atau kentang goreng, buat lauk ok, buat cemilan dgn cocolan saos sambal juga oke

Nah, itulah beberapa langkah dan bahan buat bikin resep ikan kerapu crispy dan pedas sendiri di rumah yang bisa Bunda coba. Sederhana dan simpel kan Bunda? Untuk takaran porsi dan rasa bisa disesuaikan dengan kebutuhan juga selera Bunda. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber : https://www.modern.id/2018/08/resep-ikan-kerapu-crispy-pedas-bisa.html

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait