HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Ati Ampela Sambal Terasi - Hot Banget. Bikin Ngiler.


 Resep Ati Ampela Sambal Terasi - Hot Banget. Bikin Ngiler.

Masak buat keluarga tentu jadi hal yang udah biasa dilakuin oleh para Bunda di rumah. Rasanya memang jauh lebih menyenangkan ketika keluarga lebih memilih untuk makan di rumah daripada makan di luar. Untuk itu biar keluarga jauh lebih betah makan di rumah ada baiknya berikan beberapa menu yang baru, biar suami dan anak-anak juga enggak bosan.

Mungkin terkadang Bunda juga merasa bingung menu yang sesuai untuk dimakan sama keluarga. Indonesia sendiri punya banyak sajian menu makanan yang khas dengan cita rasanya yang enak lho bunda. Sekalipun beberapa makanan nggak datang dari daerah Bunda tapi nggak ada salahnya dong dicoba. Misalnya aja bunda bisa coba resep ati ampela sambal terasi yang bisa jadi menu makan siang buat keluarga Bunda.

Paduan ati ampela yang digabungkan dengan sambel terasi memang menggiurkan lidah. Apalagi kalau keluarga di rumah banyak yang suka makanan pedas. Nah, memang banyak banget penjual makanan ati ampela sambel terasi di sekitar kita tapi kalau Bunda bikin sendiri di rumah rasanya pasti jauh lebih spesial. Bahkan enggak cuma bisa disajikan untuk menu makan keluarga tapi resep ati ampela sambal terasi juga cocok digunakan untuk acara hajatan di rumah loh Bunda. Rasanya yang khas pasti bakal bikin tamu undangan ketagihan. Sekalipun buat hajatan kalau bikin sendiri dirumah pasti jauh lebih irit.

Bikin masakan ati ampela sambal terasi bukan jadi sesuatu yang susah kok Bunda. Apalagi bahan masakannya juga gampang didapatkan di sekitar kita. Nah, buat langkah-langkahnya juga nggak terlalu ribet jadi Bunda enggak usah khawatir bakalan makan waktu yang banyak. Berikut ini ada bahan sama langkah buat bikin resep ati ampela sambal terasi di rumah yang bisa diikuti.

Bahan-bahan :

  • 4 ptg ati ampela
  • 3 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 12 bh cabe rawit
  • 4 bh cabe hijau
  • 1 sdt terasi
  • 1 ruas jahe
  • 1 ruas kencur
  • 2/2 sdt garam, gula pasir, kaldu bubuk

Langkah Membuat :

  1. Potog dadu ati ampela kemudian goreng kering. Tiriskan. Iris tipis bawang merah dan bawang putih, potong2 cabe dan cincang halus kencur.
  2. Panaskan minyak goreng lalu tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Lalu masukkan potongan cabe, jahe dan cincangan kencur.
  3. Lalu masukkan terasi aduk rata sampai harum.
  4. Masukkan ati ampela yg sudah digoreng tadi, tambahkan garam, gula pasir dan kaldu bubuk. Masak sampai bumbu mulai mengering.
  5. Koreksi rasa. Ati ampela sambel terasi siap dihidangkan dengan nasi panas.

Itu dia Bunda cara buat masak resep ati ampela sambal terasi sendiri di rumah. Kalau masak sendiri di rumah takaran pedasnya juga bisa disesuaikan dengan selera Bunda. Untuk takaran bahan bisa dikurangi atau ditambah sesuai kebutuhan ya Bunda. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber  : https://www.modern.id/2018/05/resep-ati-ampela-sambal-terasi-hot.html

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait