HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Telur Goreng Khas Padang. Jadinya Tebel, Mengembang Dan Enak


Resep Telur Goreng Khas Padang. Jadinya Tebel, Mengembang Dan Enak

Bunda mungkin salah satu orang tua nih yang anaknya doyan banget makan telur. Atau mungkin hampir seluruh keluarga di rumah suka olahan telur. Yap, telur emang salah satu menu favorit anak-anak loh. Bahkan, nggak sedikit orang tua yang sampe ngerasa bosen soalnya hampir setiap hari anak-anak suka makan telur. Kalo nggak telur rebus, ya telur mata sapi, atau telur dadar.

Banyak juga kok Bunda yang suka masak telur, karena masaknya selalu simpel, gampang banget untuk diolahnya. Bahkan nih, untuk yang doyan mampir ke Rumah Makan Padang, selain melirik Rendang, Ayam Pop, atau Gulai kepala ikan, mereka nggak bakalan bisa nolak telur dadar padang. Emang kenapa sih? Telur dadar padang terkenal dengan bentuknya yang tebal. Begitu dimakan, empuknya bener-bener enak. Belum lagi ditambah sensasi bumbunya nih yang begitu khas. Rasanya jadi lengkap kalo dimakan bareng nasi yang masih hangat. Ah, nggak ada duanya deh pokoknya!

Bukan cuman itu loh, telur dadar padang yang bumbunya Minang banget bikin kangen pokoknya. Tapi nggak mungkin kali ya kalo hampir tiap hari perginya ke Rumah Makan Padang. Selain bikin tetangga sebelah mulai ngegosipin, tentu bakalan bikin anggaran belanja membengkak.

Nah, waktunya Bunda coba bikin sendiri aja di rumah deh. Ada beberapa trik biar bisa tebel dan mengembang pas bikin telur goreng Padang. Misalnya nih, telur yang dipilih mending pake telur bebek. Telur bebek soalnya lebih padet dan tebal. Bukan cuman itu loh, kandungan proteinnya jauh lebih tinggi telur bebek dibanding telur ayam. Jadi bagus juga untuk kesehatan keluarga Bunda. Kalo mau bikin yang tebel nih, mending telurnya juga dibanyakin jumlahnya. Bagusnya pakai tiga telur bebek sekali masak. Kalo telur bebeknya cuman dua, nggak masalah. Dua lainnya bisa pake telur ayam. Jadi dicampur ya, Bun. Untuk yang lainnya tinggal simak aja resep berikut pasti nanti jadinya tebel dan mengembang.

Bahan-bahan :

  • 3 butir telur
  • 4 sdm makan kelapa parut sangrai dr 1/4 butir kelapa
  • Potongan kecil sayuran.. wortel, kubis, seledri, daun bawang

Bumbu :

  • 1/2 sdt ketumbar
  • 2 siung bawang putih
  • 4 siung bawang merah
  • Sepotong kunyit
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • Garam
  • 4 buah cabe rawit
  • 2 buah cabe merah
  • Kaldu bubuk

Langkah Membuat :

  1. Haluskan bumbu... sampai halus.. sisihkan. Sangrai kelapa.. jangan sampai gosong
  2. Potong sayuran.. sisihkan
  3. Campur tepung beras dgn sedikit air... campur dengan telur.. kocok lepas dgn whisk. Masukan bumbu.. kocok kembali.. tanbahkan kaldu bubuk.. dan sayuran... adukrata
  4. Goreng dengan minyak.. jangan terlalu banyak... tunggu bagian bawah kokoh.. baru dibalik.... krn jika tidak... akan hancur
  5. Pelan2 saja membaliknya
  6. Setelah kedua sisi matang.. tiriskan... setelah minyak berkurang... taruh di wadah.. nyicip dikit... enaaak banget
  7. Potong2
  8. Sajikan... dgn nsi hangat... sambel ijo... lalapan... ehmmmmmmm
  9. Jadi deh Bun.

Gimana Bun? Siap nih cobain menu yang baru untuk keluarga yang doyan banget olahan telur? Semoga berhasil ya!

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait