HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Selai Nanas Untuk Nastar. Enak, Gurih, Jadi Banyak


Resep Selai Nanas Untuk Nastar. Enak, Gurih, Jadi Banyak

Selai nanas emang salah satu olahan yang klasik ya Bun, tapi nggak pernah bisa kita tinggalkan nih. Selain untuk isi nastar menjelang lebaran, selai nanas juga bisa kok kita nikmati setiap hari, buat isian roti dan lainnya sesuai kebutuhan.

Nah, gimana sih supaya bisa bikin selai nanas yang enak dan bener-bener lezat? Apa aja sih yang bisa bikin selai berkualitas rasanya? Ternyata, ada beberapa trik biar selai nanas yang mau kita bikin bisa enak dan lezat. Beberapa diantaranya ya dalam proses memilih nanas itu sendiri, Bun. Nanas yang asam manis ternyata enak kalo dijadiin selai. Jadi, nanasnya pilih yang setengah matang aja deh ya. Soalnya nanas yang sudah matang malah bikin ribet pas diparut, juga teksturnya bakalan lembek. Hal ii karena nanas yang mateng punya kandungan air yang lebih banyak.

Terus, gimana caranya biar selai nanas bunda bisa beraroma lebih sedap lagi nih? Caranya ya ditambah dengan cengkeh serta kayumanis. Bener nih? Bener dong. Valid kok. Cengkeh dan kayumanis yang udah Bunda tambah sejak awal bikin selai nanas, bakalan bikin selai nanasnya lebih beraroma. Bahkan, ada rasa rempahnya yang bener-bener bikin lezat.

Apalagi ya yang bikin selai nanas semakin mantap? Jangan lupa pula buat rebus parutan nanasnya loh Bun. Rebusnya ini penting untuk diperhatikan, soalnya nanas harus direbus tanpa gula, sampa airnya nih bener-bener berkurang. Tunggu sampai airnya 50% berkurang ya Bun. Kalo sudah, baru deh tambahin gula. Jadi, jangan sampai gulanya nih ditambah di awal memasaknya. Nanti yang ada gulanya jadi karamel, lagi.

Untuk selebihnya, Bunda tinggal simak nih resep berikut. Resep bikin selai nanas yang dijamin enak, berkualitas dan nggak bakalan lembek. Selamat mencoba ya Bun!

Bahan-bahan :

  • 1 buah nanas (berat bersih 1 kg)
  • 200 gram Gula pasir
  • 4 cm kayu manis
  • Sejumput garam

Langkah Membuat : 

  1. Kupas nanas, cuci bersih. Lalu potong jadi 4. Siapkan juga bahan lain nya
  2. Parut nanas menggunakan parutan keju. Kenapa saya pilih parutan keju bukan di blender saja. Karena saya suka selai yang ada serat2 nya d bandingkan selai yang halus banget.
  3. Siapkan wajan/teflon tuang nanas yang sudh diparut tadi. Masak sampai air menyusut
  4. Setelah air menyusut dan kering masukkan gula garam dan kayu manis.
  5. Setelah ditambah gula, selai akan berair lagi, tapi tidak masalah masak terus sampai bener2 kering pakai api kecil saja ya
  6. Matikan api lalu pindahkn kedalam wadah
  7. Jadi sekitar 350 gram
  8. Bulat2kan. Biar ukuran sama saya ambil selai sekitar 1/2 sdt
  9. Jadi sekitar 78 buah. Siap dijadikan isian nastar

Nah, gimana resepnya? Bisa kan Bun ngikutinnya? Mudah-mudahan paham dengan instruksinya ya. Jangan lupa siapkan semua bahannya dulu, jangan sampai ada yang ketinggalan. Cek lagi sebelum mulai bikinnya. Selai nanas bisa disimpan di toples. Kapanpun mau pakai, tinggal ambil deh. Yuk deh, bikin selai nanasnya.

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait