HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Roti Goreng Isi Ayam. Gurih dan Crispy Di Luar, Lembut di Dalam


Resep Roti Goreng Isi Ayam. Gurih dan Crispy Di Luar, Lembut di Dalam

Untuk keluarga yang doyan banget nyemil nih, mungkin Bunda punya niatan untuk menghemat. Lumayan kan kalo setiap hari bisa hemat 10.000 rupiah, tiap sebulannya Bunda bisa nabung 300.000 rupiah dari uang buat beli cemilan. Biar bisa tetep nyemil tanpa bikin kantong kempes, Bunda tinggal cari aja berbagai menu cemilan yang cocok. Selain cakwe, sosis bakar, atau lainnya, Bunda bisa cobain bikin roti goreng.

Eits, roti goreng Bunda Novalia Rika ini juga nggak sembarangan loh. Roti goreng ini tetep bisa jadi sajian spesial yang bikin keluarga di rumah makin sayang Bunda. Apalagi kalo sampe Bunda pergi sekian hari nggak di rumah, pasti bakalan kangen sama cemilan yang dibikinin Bunda. Ya, buat ide resep kali ini, Bunda bisa cobain bikin roti goreng isi ayam.

Roti goreng ini bisa dijadikan camilan spesial untk keluarga loh Bun. Selain bisa bikin kenyang, roti goreng isi ayam ini juga penuh dengan gizi. Jadinya, Bunda bisa pastikan nih kalo keluarga juga nyemilnya higienis, aman, dan bermutu.

Bikinnya juga nggak ribet. Bahan-bahan yang dibutuhkan selain ayam juga gampang nyarinya. Jadi bisa dipastikan kalo Bunda bisa langsung eksekusi semua bahannya buat bikin roti goreng isi ayam begitu sekian jam keluar rumah buat berburu semua bahannya sekaligus belanja keperluan lainnya. Resepnya cocok kok buat semua kalangan, nggak peduli anak-anak atau juga lansia. Selain lembut, roti juga ternyata manfaatnya besar. Karena bikin lambung nggak perlu terlalu bekerja keras buat mengolahnya. Selain itu juga proses penyerapan nutrisinya juga cepet karena tekstur roti yang lembut.

Bikin roti goreng isi ayam juga bisa kok buat menu piknik atau bekal sekolah besok. Meskipun bikinnya sekarang, tapi Bunda bisa tetep makan dengan aman roti goreng isi ayam yang sudah jadi di keesokan harinya. Soalnya, emang roti ini bisa awet, asal toples yang dipakai buat simpen roti tersebut adalah toples yang kedap udara. Bunda tinggal ikutin aja nih bahan-bahan dan langkah membuatnya berikut.

Bahan-bahan :

  • 450 gram terigu cakra
  • 50 gran terigu segitiga
  • 40 gram sagu / tapioka
  • 90 gram gula pasir halus
  • 1 sachet susu bubuk
  • 50 gram butter
  • 40 gram margarin
  • 2 sdt fermipan
  • 2 butih telur
  • 225-250 ml susu cair dingin
  • sejumput garam

Bahan pelapis :

  • 1 buah telur
  • 250 gram tepung roti kasar

Bahan isian ayam :

  • 250 gram dada ayam fillet
  • 3 siung bawang putih
  • 1 butir bawang bombay
  • 4 sdm saus teriyaki (me : kikkoman)
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 sdt minyak wijen
  • 2 sdm margarin
  • sejumput garam dan gula

Langkah Membuat :

  1. Buat bahan biang ragi : campur ragi + 1 sdm gula + 1 sdm susu + sedikit air hangat kuku. Tutup hingga keluar busa. Jika tidak ragi tidak aktif ganti baru. Air harus hangat kuku ya jangan panas 
  2. Canpur terigu cakra + segitiga + tapioka + guka pasir + susu bubuk. Aduk rata. Masukkan perlahan bahan biang ragi + telur + susu cair. Uleni adonan hingga kalis. Jangan terlalu lembek ya adonan biar gamoang kalis
  3. Setelah adonan setengah kali masukkan butter dan margarin. Uleni trs hingga kalis. Tanda kalo ditarik ga putus.
  4. Setelah kalis tutup adonan dengan kain basah lembab. saya pake mangkok kaca + tutup kaca + serbet basah diikat. Proofing pertama selama 1 jam. Diamkan hingga adonan mengembang 2 kali lipat
  5. Setelah mengembang tinju adonan untuk mengeluarkan ga. Proofing kedua selama 30 menit
  6. Setelah mengembang tinju adonan kembali. Lalu timbang adonan saya kurang lebih 40 gram
  7. Lalu isi dengan daging ayam teriyaki cincang. Tutup dan bulatkan adonan. Diamkan 15 menit hingga mengembang.
  8. Gulingkan adonan ke bahan pelapis 1 (telur) lalu bahan pelapis 2 (tepur roti kasar)
  9. Goreng dengan api kecil hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan minyak.
  10. Isian daging ayam teriyaki cincang : cincang dada ayam fillet lumuri/marinasi dengan saus teriyaki + kecap + minyak wijen.
  11. Tumis bawang putih + margarin hingga kecoklatan masukkan ayam dan bombay. Bumbui garam dan gula. Tes rasa
  12. Bagian dalam nya empuk lembut dan daging nya gurih banget
  13. Selamat mencoba. Bentuk nya masih miring2 ni haha

Nah, bisa dimodif juga loh Bun pake isian ayam teriyaki, terus dicincang deh. Rasanya bener-bener gurih dan renyah diluar, tapi lembut didalam. Selamat mencoba ya!

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait