HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Kuping Gajah Manis Renyah. Enak Buat Cemilan Nonton TV


Resep Kuping Gajah Manis Renyah. Enak Buat Cemilan Nonton TV

Bahkan para Bunda yang belum pernah bikin Kuping Gajah, pasti udah tau dong jajanan ini. Nah, jajanan kuping gajah ini termasuk jajanan jadul. Namanya unik, bentuknya juga unik tapi rasanya manis dan renyah, enggak heran kalo banyak yang suka. Bentuknya yang menyerupai telinga gajah bikin jajanan ini dinamai ‘kuping gajah’ dimana kuping yang berarti telinga.

Karena berkembanganya jaman, saat ini banyak sekali varian rasa dari kuping gajah seperti; coklat, vanilla, bahkan juga moca. Biasanya jajanan ini mudah ditemukan di pasar tradisional dan juga swalayan. Tetapi semakin jarang dijumpai karena pembuatannya yang cukup rumit dan semakin banyaknya jajanan modern yang berkembang pesat. Sekalipun begitu biasanya resep kuping gajah ini sering digunakan ketika menjelang lebaran.

Memang, jajanana ini cocok digunakan sebagai suguhan lebaran dimana banyak keluarga, teman, dan para tetangga yang sedang mampir ke rumah. Karena rasanya yang renyah, manis bikin jajan ini banyak yang suka dan sering digunakan sebagai cemilan ketika waktu luang. Untuk acara hajatan kuping gajah juga bisa kok jadi suguhan, rasanya yang khas akan bikin banyak orang suka. Kalo beli memang harganya engga terlalu mahal, tapi Bunda lebih enak kalo coba bikin resep kuping gajah sendiri di rumah. Lumayan untuk menambah pengalaman membuat kue di rumah.

Bikin kuping gajah sendiri di rumah sebenarnya enggak terlalu ribet kok. Bahan-bahan yang dipakai buat bikin kuping gajah juga gampang banget didapat. Kalo Bunda bisa bikin sendiri di rumah kan lumayan untuk buka usaha dengan berjualan jajan kuping gajah. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep kuping gajah di rumah sendiri.

Bahan-bahan :

  • 300 gram tepung terigu (aku pakai serbaguna)
  • 50 gram gula halus
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt garam halus
  • 2 sdm susu bubuk
  • 3 sdm mentega/margarine
  • 1/2 sdt vanili
  • 2 sdm coklat bubuk
  • 1 = 40 ml Gelas air suhu ruang
  • 2 = juga 40 ml Gelas air suhu ruang

Langkah Membuat :

  1. Dalam wadah masukkan gula,mentega dan telur,kocok hingga rata.
  2. Masukkan vanili, susu bubuk,garam dan terigu, aduk hingga tercampur rata.
  3. Ambil wadah lain,lalu tuang separoh adonan ke wadah tersebut dan masukkan coklat bubuk,Ambil gelas 1 yg berisi air,tuang air sedikit demi sedikit hingga kalis.
  4. Lalu sisa adonan yang ada diwadah lain,yang tanpa coklat tuang dengan air digelas 2, Dan uleni hingga kalis.
  5. Adonan akan jdi seperti ini ya.
  6. Adonan coklat bagi jadi 2, juga yg putih bagi jdi 2.
  7. Ambil 1 adonan coklat dan 1 adonan putih, gilas hingga tipis dan lebar.
  8. Letakkan adonan coklat diatas adonan putih,lalu gilas lagi.
  9. Lanjutkan ke sisa adonan lakukan hal yg sama, tapi untuk model lain, "TARUH ADONAN PUTIH DIATAS COKLAT".
  10. Jadi 2 model begini ya. Tambahan: saat menggulung usahakan sambil ditekan ya,agar benar benar padat dan lengket satu sama lain. Jadinya saat digoreng tidak lepas/retak.
  11. Bungkus dengan plastik wrap/plastik apa aja,masukkan freezer 30 menit.
  12. Setelah 30 menit, keluarkan 1 gulungan dulu,iris tipis, taruh irisan di tempat yang dialasi plastik.
  13. Tutup atasnya dengan plastik lagi,lalu gilas pelan saja.
  14. Hasilnya seperti ini lebih tipis dan lebar.
  15. Catatan: jika ingin hasilnya tebal, sehabis dipotong langsung goreng saja ya,tidak perlu digilas lagi seperti punya saya.
  16. Untuk menggorengnya : biarkan minyak panas lebih dulu, masukkan potongan adonan kuping gajah baru putar api nya kearah kecil (goreng dengan api kecil sambil diaduk pelan hingga matang).
  17. TAMBAHAN : jika ingin mengganti Air dengan santan, tidak perlu pakai susu bubuk ya.
  18. Selamat mencoba

Saran Penyajian :

  1. Kalo sudah matang, bisa didinginkan.
  2. Kemudian masukkan ke dalam toples cantik.
  3. Nah, kuping gajah siap dinikmati.

Nah, itu dia Bunda bahan sama langkah buat bikin resep kuping gajah di rumah. Enggak terlalu rumit kan?. Jajanan kuping gajah ini cocok buat dikonsumsi semua usia loh Bunda, soalnya enggak pakai bahan pengawet dan pemanis buatan. Cocok banget dibuat cemilan ketika menonton TV atau baca majalah. Selamat mencoba Bunda, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait