HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Resep Kue Lapis Populer. Manis. Lembut. Enak Banget.


Resep Kue Lapis Populer. Manis. Lembut. Enak Banget.

Resep kue lapis selalu populer di kalangan Bunda. Kue yang satu ini memang adalah warisan budaya Indonesia sejak lama. Ciri khasnya adalah warnanya yang berlapis-lapis, bisa dua warna, atau bahkan lebih. Jadi, persis seperti namanya ya, Bun. Untuk membuatnya, menggunakan beberapa bahan yang gampang dicari kok.

Misalnya, Bunda harus menyiapkan tepung beras, tepung kanji, garam, gula pasir, santan, dan juga pewarna sesuai selera. Untuk membuatnya, Bunda harus mengukus adonan. Mengukusnya tiap lapisan, kemudian dalam waktu tertentu bunda baru bisa menambahkan lapisan berikutnya.

Selain menggunakan pewarna makanan buatan, Bunda juga bisa kok menggunakan pewarna alami. Misalnya, Bunda bisa pakai daun pandan untuk membuat warna hijau. Sedangkan untuk warna merah bisa dengan menggunakan sirup bunga mawar.

Kalo Bunda sering ke pasar nih, kue lapis gampang banget dicarinya. Bentuknya persegi, adonannya juga berlapis-lapis dengan warna menarik. Kue yang bercitarasa manis ini juga punya tekstur yang lembut, tapi juga lengket. Karena masuk dalam salah satu kue basah tradisional di Indonesia, kue ini bisa disuguhkan untuk berbagai momen loh. Misalnya, Bunda bisa membuat kue lapis untuk arisan, tasyakuran, resepsi pernikahan, atau acara lainnya. Bahkan, bunda juga bisa kok menyuguhkannya untuk keluarga yang sedang kumpul di rumah. Berikut resepnya.

Bahan-bahan :

  • 300 gr tepung sagu/tapioka
  • 150 gr terigu
  • 350 gr gula pasir
  • 1200 ml santan kental (santan instant)
  • 1/2 sdt pasta pandan
  • 3 lbr daun pandan simpulkan
  • 1 sdm garam (saya 1/2 sdm)
  • secukupnya pewarna makanan berwarna merah

Langkah Membuat :

  1. Siapkan semua bahan
  2. Masak santan, gula, garam dan daun pandan hingga mendidih, dinginkan.
  3. Didalam wadah masukkan tepung sagu dan tepung terigu. tuang santan perlahan aduk rata sampai menyatu dan licin. Jika masih bergerindil saring lagi ya
  4. Ambil 4 sendok sup kurang lebih 100ml (lalu beri pewarna merah). sisanya bagi dua sama banyaknya, satu beri pasta pandan satunya biarkan tanpa warna
  5. Siapkan loyang lalu oles dengan minyak sayur (saya memakai loyang loaf ukuran 22*10*7 lalu masukkan dalam kukusan yg sudah dipanaskan biarkan sampai beruap). jangan lupa tutupnya harus dilapisi dengan kain lap yang bersih, tujuannya agar air tidak menetes ke kue lapis
  6. Tuang tiap 4 sendok sayur (kira2 100 ml) >atau sesuai dengan selera. Masak setiap lapisnya kurang lebih 5 menit dan lapisan terakhir selama 20 menit hingga matang dan dinginkan lalu potong dengan memakai pisau yang dilapisi plastik, tujuannya agar tidak lengket dan hasil irisan menjadi bagus
  7. Oh iya, ini Sendok sup yang saya pakai

Resep kue lapis sagu pandan bisa bunda coba di rumah. Bahan-bahannya yang ekonomis dijamin nggak bakalan bikin kantong Bunda bolong. Para ayah juga bakalan seneng kok nganterin Bunda belanja buat bikin kue lapis sendiri di rumah, apalagi kalo buat buka usaha. Bunda juga bisa nih melibatkan si kecil selama proses pembuatan. Walaupun dapur bakalan sedikit rame dan berantakan, tetap aja bakalan jadi momen yang membahagiakan buat si kecil.

Tinggal Bunda jadwalkan saja kapan nih mau bikin kue lapis sagu bareng buah hati. Akhir pekan atau masa liburan sekolah juga sangat cocok. Hasilnya nanti tinggal disuguhkan untuk keluarga di rumah. Lumayan buat ngemil di depan TV atau kalau lagi santai bareng keluarga. Selamat mencoba ya Bun!

Sumber : https://www.modern.id/2018/05/resep-kue-lapis-populer-manis-lembut.html

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait